Sukses

Tangis Haru Virgil Abloh dan Kanye West di Akhir Show Louis Vuitton

Virgil Abloh dan Kanye West saling berpelukan dan menitikan air mata di akhir show Louis Vuitton, seberapa kuat ikatan di antara mereka?

Liputan6.com, Jakarta Virgil Abloh membuat sejarah baru saat menandatangai kerja sama dengan rumah mode Louis Vuitton untuk merancang pakaian pria pada Maret 2018. Virgil Abloh sendiri menjadi desainer kulit hitam berkebangsaan Afrika Amerika pertama yang menduduki posisi itu di rumah mode brand asal Prancis.

Virgil Abloh menggelar show pertamanya bersama Louis Vuitton pada Kamis (21/6/2018) di Paris. Show ini tidak hanya menghadirkan koleksi Virgil Abloh yang luar biasa, melainkan juga menciptakan momen emosional antara Virgil Abloh dan Kanye West.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Haru Virgil Abloh dan Kanye West di Akhir Show Louis Vuitton

Seperti fashion show pada umumnya, saat semua koleksi selesai ditampilkan, sang desainer muncul di akhir show. Hal tersebut juga dilakukan Virgil Abloh. Ia keluar  dan langsung merangkul Kanye West.

Ini menjadi momen haru antara kedua sahabat. Di mana baik Virgil Abloh dan Kanye West menangis di atas runway. Semua penonton yang hadir pun mampu merasakan sisi emosional dari momen tersebut.

3 dari 3 halaman

Sahabat lama

Kanye West berada di garis terdepan untuk mendukung karya Virgil Abloh. Keduanya sama-sama berasal dari Chicago dan sudah berteman sejak tahun 2000. Mereka pun pernah bekerja sama di Fendi pada 2009. Kemudian Kanye West menunjuk Virgil Abloh untuk menjadi direktur kreatif di agensinya Donda.

Rupanya, Kanye West dan Virgil Abloh sempat berkonflik karena perekrutan Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Meski begitu, kedua kreator ini bisa membuktikan bahwa kreator kulit hitam bisa menghasilkan karya yang baik di dunia fashion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.