Sukses

6 Kiat Tangkal Kulit Kusam Tanpa Perawatan Mahal

Berikut cara mengatasi kulit kusam tanpa perawatan mahal.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam adalah musuh hampir setiap wanita. Tak heran, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat kulitnya di salon yang kadang tidak murah.

Namun, siapa sangka tanpa perawatan mahal pun Anda juga bisa mendapatkan kulit berkilau, jauh dari kusam? Kuncinya ada pada perawatan yang tepat dan konsumsi bahan-bahan yang benar-benar dibutuhkan kulit.

Melansir dari Byrdie, Jumat (21/6/2018), berikut beberapa cara untuk mendapatkan kulit lebih berkilau tanpa perawatan mahal. Berani coba?

1. Eksfoliasi dan sikat kulit

Langkah ini kerap disepelekan dalam perawatan rutin di rumah. Padahal ini bisa dibilang langkah terpenting dan termudah untuk kulit berkilau. Eksfoliasi dapat dilakukan setelah mandi untuk mendapatkan kulit yang segar dan cerah. Lakukan dua sampai tiga kali dalam sepekan.

2. Minum suplemen

Nutrisi merupakan kunci kulit berkilau. Vitamin, mineral, asam amino yang spesifik dapat berfungsi untuk kesehatan dan penampilan. Tidak hanya kulit, rambut dan kuku pun bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Kiat Tangkal Kulit Kusam Tanpa Perawatan Mahal

3. Makan lebih banyak avokad

Buah ini memberikan lemak sehat dan fitonutrien yang dibutuhkan kulit. Pelembap natural, kaya asam lemak yang membuat kulit lembap dan bersinar.

4. Minum jus hijau

Jus hijau yang terdiri dari daun-daunan sehat mengandung mineral, klorofil, antioksidan, dan multivitamin. Ini juga bisa memberikan efek menyegarkan pada tubuh. Kalau bisa, tidak perlu menambahkan gula lagi.

 

3 dari 3 halaman

6 Kiat Tangkal Kulit Kusam Tanpa Perawatan Mahal

5. Masker alami

Masker bahan-bahan alami yang mengandung pelembap seperti avokad atau madu menutrisi kulit dan cenderung minim risiko. Gunakan masker ini 10 menit secara rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Camilan timun

Tidak diragukan lagi, hidrasi adalah rahasia kulit sehat. Sementara timun mengandung banyak air dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Konsumsi timun beserta cukup air putih akan memberikan dampak optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.