Sukses

Ternyata, Lotion Sebaiknya Tidak Dipakai Setelah Mandi

Tahukah Anda bahwa dilarang menggunakan lotion setelah mandi? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa ternyata mengaplikasikan lotion setelah mandi justru sebaiknya tidak dilakukan? Setelah mandi, sebaiknya diamkan kulit selama beberapa waktu untuk mempertahankan kelembapan di dalamnya.

Jika memang harus segera mengaplikasikan pelembap di kulit setelah mandi, gunakan salep atau krim, daripada lotion. Terutama jika Anda memiliki jenis kulit kering, sangat penting untuk memperhatikan perbedaan antara lotion, salep, dan krim, seperti dilansir dari realsimple.com, Rabu (20/6/2018).

Menurut para ahli, salep bisa menyebabkan kulit lebih berminyak karena memang terbuat dari bahan dasar minyak. Salep bisa memberikan efek emolien terbesar, zat yang membantu menenangkan kulit dan meningkatkan kadar air, daripada lotion.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ternyata, Lotion Sebaiknya Tidak Dipakai Setelah Mandi

Salep juga bisa menciptakan penghalang antara kulit dan lingkungan yang membantu mengunci kelembapan di kulit. Sedangkan krim memiliki manfaat kelembapan bagi kulit setelah salep.

Krim mudah larut dalam air dan lebih menghidrasi daripada lotion, namun memang lebih sedikit daripada salep. Banyak orang lebih menyenangi krim karena tekstur dan konsistensinya.

3 dari 3 halaman

Ternyata, Lotion Sebaiknya Tidak Dipakai Setelah Mandi

Terakhir adalah lotion yang ditemukan lebih mengiritasi dan kurang efektif daripada krim dan salep. Lotion memiliki tekstur seperti bubuk dalam cairan karena sifat emulsinya lebih cair daripada krim dan salep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.