Sukses

5 Perawatan Kulit Sederhana untuk Dapatkan Hasil Maksimal

Ternyata, inilah beberapa perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika memasuki tahun 2018 ini, Anda benar-benar membuat beberapa perubahan, termasuk perawatan kulit, jangan khawatir, sebentar lagi hasilnya juga pasti akan terlihat. Faktanya, mengubah rutinitas perawatan kulit adalah hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (20/6/2018), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penasaran apa saja?

1. Mengaplikasikan tabir surya secara teratur

Bahkan para ahli juga menyarankan untuk tidak melewatkan tabir surya dalam perawatan kulit Anda sehari-hari. Namun, apakah Anda telah mengaplikasikannya dengan benar?

Tabir surya seharusnya diaplikasikan sebelum Anda menggunakan makeup. Tabir surya dengan tekstur bubuk saat ini telah menjadi favorit atau Anda bisa memilih produk foundation/pelembap yang telah mengandung formula SPF di dalamnya.

2. Berani tampil bebas makeup

Jika Anda terbiasa mengenakan makeup setiap hari, sebaiknya mulai sekarang biasakan berikan waktu pada kulit, setidaknya satu hari dalam seminggu tidak menggunakan makeup sama sekali. Kunci untuk membuat makeup yang sempurna adalah kulit wajah yang terawat.

Jika Anda merasa tidak percaya diri, cobalah menggunakan produk yang bisa mengurangi munculnya tampilan pori-pori. Anda juga bisa mencoba menggunakan retinol sebagai perawatan kulit setiap malam untuk mengurangi iritasi dan masker arang sekali dalam seminggu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil maksimal

3. Mencoba beberapa trik dalam perawatan kulit

Anda bisa melakukan beberapa trik dalam perawatan kulit, seperti pengelupasan atau perawatan topikal.

4. Mempersempit fokus

Tidak ada yang lebih membuat frustasi daripada membeli produk perawatan kulit baru dan ternyata tidak menghasilkan apapun. Jika Anda terbiasa tergoda dengan berbagai iklan peluncurkan produk baru, cobalah untuk menghindari hal ini mulai dari sekarang.

Jika Anda masih tidak yakin untuk mulai dari mana, cobalah dari produk yang sesuai dengan jenis kulit. Anda juga bisa berkonsultasi dengan profesional untuk mendapatkan saran terbaik.

3 dari 3 halaman

Perawatan kulit sederhana untuk mendapatkan hasil maksimal

5. Mengikuti rutinitas

Setelah menemukan produk yang tepat, mulailah rutinitas yang baru, dan taati. Sangat penting untuk konsisten dalam perawatan kulit dan ingatlah bahwa dibutuhkan waktu tiga sampai delapam minggu untuk melihat hasil dari perawatan kulit yang dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.