Sukses

Manfaat Garam untuk Hilangkan Komedo di Kulit

Berikut lima manfaat menggunakan garam untuk menghilangkan komedo di kulit.

Liputan6.com, Jakarta Merawat kecantikan kulit merupakan rutinitas wajib setiap wanita. Merawat kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dengan cara instan menggunakan produk kecantikan, hingga menggunakan bahan alami, salah satunya menggunakan garam.

Garam bisa berguna sebagai scrub tubuh dan juga scrub pada wajah. Apabila diaplikasikan dengan tepat scrub dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo di kulit. Bagaimana cara memanfaatkan garam untuk kegunaan yang satu ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (19/6/2018).

1. Garam dan air mawar

Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada area hidung, dahi dan dagu agar komedo di kulit terangkat dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi komedo di kulit

2. Garam dan gula

Madu mampu untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan pembersih komedo. Gunakan cara tersebut rutin 2 kali dalam seminggu.

3. Garam dan lemon

Pijat-pijat bagian wajah yang berkomedo dengan perasan lemon yang telah dicampur dengan garam selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses tersebut setelah 8 hari untuk hasil yang maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Atasi komedo di kulit

4. Garam dan pasta gigi

Oleskan sedikit pasta gigi pada komedo. Ketika pasta masih dalam keadaan basah, pijat-pijat area tersebut dengan menggunakan garam. Pijatlah ke arah ke atas. Saat pasta mengeras ia akan membantu mengangkat komedo dari pori-pori kulit.

5. Garam dan yogurt

Pijat area komedeo dengan air garam, kemudian selama 15 menit oles tebal yoghurt dingin secara merata. Hal tersebut dapat berguna untuk meredam peradangan pada kulit wajah. Kandungan nutrisi yang ada di dalam yoghurt pun dapat menjaga kesehatan wajah dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.