Sukses

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Rambut

Perlihara kesehatan rambut dengan perawatan alami menggunakan daun seledri dalam rutinitas perawatan.

Jakarta Helaian rambut membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terlihat indah. Untuk Anda yang tak ingin mengeluarkan terlalu banyak anggaran, beberapa pilihan perawatan rambut menggunakan bahan alami bisa menjadi pilihan.

Selain aman dan tidak ada unsur bahan kimia, khasiat yang ditimbulkan oleh bahan alami pun juga tidak kalah bagusnya dengan masker rambut khusus yang tersedia di salon.

Salah satu bahan alami yang dapat Anda coba adalah seledri. Mau tahu manfaat apa saja dari daun seledri untuk rambut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Mampu mengatasi permasalahan rambut rontok

Cara mengatasi permasalahan rambut rontok dengan daun seledri adalah mencampurnya bersama teh hijau. Pertama-tama siapkan handuk yang sudah Anda rendam dengan air lemon hangat. Gunakan handuk tersebut untuk menutupi rambut selama 10 menit. Teteskan air seduhan seledri dan teh hijau. Jangan lupa pijat-pijat dengan lembut selama 10 menit, Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mencerahkan rambut kusam

Siapkan kira-kira 10 batang daun seledri yang segar kemudian cuci, lalu tumbuk daun tersebut hingga halus dan aplikasikan pada rambut.

Lakukan pemijatan selama 15 menit, setelah itu bungkus rambut dan diamkan sekitar 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Agar hasilnya maksimal sebaiknya Anda lakukan perawatan ini seminggu sekali.

3 dari 3 halaman

3. Meredakan ketombe

Siapkan 10 helai batang seledri lalu potong kecil-kecil dan rebus hingga mendidih. Saring dan ambil air rebusannya. Lalu campurkan dengan satu sendok cuka dan aduk hingga tercampur rata.

Oleskan air rebusan tersebut pada rambut secara merata hingga basah sambil lakukan pemijatan. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih. 

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini