Sukses

Kesalahan Makeup yang Tanpa Sadar Bikin Penyakit

Berikut empat kesalahan memakai makeup yang tanpa disadari dapat menyebabkan penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan makeup dapat menutupi kekurangan pada wajah sehingga membuat wanita lebih percaya diri. Namun Anda tetap harus memperhatikan aturan makeup dengan baik. Karena ketika Anda membuat kesalahan dalam bermakeup dapat menjadi penyebab munculnya penyakit yang membahayakan.

Melansir dari situs Allwomanstalk, Minggu (17/6/2018), berikut kesalahan dalam makeup yang tidak disadari dapat menyebabkan penyakit.

1. Tidur dengan Makeup

Lelah yang Anda rasakan setelah berativitas seharian tidak menjadi alasan untuk melupakan rutinitas untuk membersihkan sisa makeup dan mencuci wajah sebelum tidur. Meski terlihat sederhana namun nyatanya tetap tidur dengan makeup yang masih tebal dapat menyebabkan penyakit. Pori-pori kulit Anda tertutup dan sisa makeup bisa saja masuk ke bagian wajah yang sensitif seperti mata dan hidung. Hal ini akan membahayakan kesehatan Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan makeup

2. Menggunakan bulu mata palsu dan extension bulu mata

Menggunakan bulu mata palsu dalam jangka waktu yang lama akan membuat Anda terkena iritasi. Jika tidak hati-hati dalam menggunakannya Anda juga bisa melukai mata Anda karena bulu mata palsu yang masuk ke dalam mata. Karena bulu mata palsu tersebut terbuat dari bahan yang keras, usahakanlah untuk menghindari menggunakan bulu mata palsu jika tidak dibutuhkan.

3. Berbagi makeup dengan Teman

Berbagi makeup dengan teman mungkin sering Anda lakukan. Anda berpikir menggunakan lisptik bersama dengan sahabat akan aman dan tanda persahabatan. Namun hal tersebut salah, karena bisa menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit bibir Anda. Meski dampaknya tidak akan terlihat dalam waktu dekat namun penggunaan alat makeup secara bergantian tidak dianjurkan. Sebelum berubah menjadi suatu penyakit tidak ada salahnya untuk dihindari.

 

3 dari 3 halaman

Kesalahan makeup

4. Menggunakan Makeup Kedaluwarsa

Meski tidak langsung masuk ke dalam perut, atau bukan untuk dikonsumsi namun kulit bagian luar tidak akan kebal dengan produk yang kadaluwarsa. Telitilah ketika melihat masa kadaluarsa makeup Anda. Karena menggunakan make up yang kadaluwarsa dapat memicu penyakit berbahaya lainnya seperti iritasi dan berkembangnya bakteri di kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.