Atasi Kerutan Halus pada Wajah dengan Minyak Kelapa

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 17 Jun 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2018, 14:00 WIB
Minyak Kelapa
Perbesar
Ilustrasi Foto Minyak Kelapa

Liputan6.com, Jakarta Munculnya tanda penuaan di wajah menjadi kekhawatiran bagi sebagian wanita. Salah satu tanda penuaan yang kerap kali muncul adalah kerutan di sejumlah area. Beberapa produk mungkin sudah Anda coba namun tidak membuahkan hasil.

Mungkin ini saatnya Anda menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi kerutan wajah seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (17/6/2018). Menggunakan minyak kelapa sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian akan membuat tanda penuaan terutama kerutan berkurang drastis.

 

Efek minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan

Minyak Kelapa
Perbesar
Ilustrasi Foto Minyak Kelapa

Anda bisa melihat kemunculan kerutan pada sekitar mulut, dahi, dan sekeliling mata. Meski salon dan pusat perawatan kulit menawarkan beberapa perawatan kimia untuk menghilangkan kerutan. Namun perawatan kimia ini tidak menjamin kerutan hilang dalam jangka panjang. Menggunakan minyak kelapa menjadi metode yang paling aman dan mudah untuk menghilangkan kerutan.

Minyak kelapa sendiri berfungsi sebagai bahan yang alami, efektif, dan aman digunakan untuk kulit wajah. Minyak kelapa juga dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen dan mendorong regenerasi sel kulit. Sehingga dapat memudarkan kerutan wajah.

 

Cara menggunakannya

Minyak Kelapa
Perbesar
Ilustrasi Foto Minyak Kelapa

Untuk menghilangkan kerutan wajah dengan minyak kelapa, lebih baik gunakan minyak kelapa murni. Caranya bersihkan wajah dengan air dingin. Tepuk wajah hingga kering. Kemudian ambil sedikit minyak kelapa dengan ujung jari dan gunakan pada leher dan wajah.

Pijat dengan gerakan memutar. Cobalah lakukan ini setiap sebelum tidur. Selain mudah didapat, minyak kelapa juga ampuh untuk melawan radikal bebas. Kandungan minyaknya berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit.

Lanjutkan Membaca ↓