Sukses

Bukan Hanya Sabun, Sampo Ramah Lingkungan Hadir Berbentuk Batang

Lush Cosmetics menghadirkan sampo berbentuk Bar yang ramah lingkungan

Liputan6.com, Jakarta Sabun dapat dibuat dalam banyak bentuk. Mulai dari sabun cari, serbuk, hingga batangan atau yang akrab disebut bar. Namun apa jadinya jika sampo juga dibuat dalam bentuk bar alias batangan? Sebuah perusahaan kosmetik Lush Cosmetics menghadirkan sebuah pendekatan baru dalam pembuatan sampo.

Merek kecantikan ini menciptakan shampoo bar yang mirip dengan macaroon. Sehingga banyak orang yang melihatnya sebagai sesuatu yang lezat daripada produk perawatan rambut.

Menurut juru bicara perusahaan seperti dilansir dari Real Simple pada Kamis (14/6/2018), Bar shampoo ini dapat digunakan untuk 80 kali keramas dan mampu bertahan dalam perjalanan jauh. Sehingga sebenarnya sampo bar ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh, seperti mudik lebaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampo Ramah Lingkungan

Sampo bar ini memiliki struktur inovasi yang unik dan tidak dikemas menggunakan plastik seperti sampo atau sabun pada umumnya. Hal ini sejalan dengan nilai yang dibawa oleh Lush Cosmetics yang ingin mengurangi pencemaran laut dari plastik.

Satu bar sampo sama dengan tiga botol sampo ukuran medium. Sehingga menghadirkan produk tanpa plastik menjadi lebih aman bagi lingkungan.

3 dari 3 halaman

Cara menggunakannya

Shampoo bar ini terbuat dari bahan alami. Sehingga tidak hanya baik bagi rambut, namun tidak membuat limbah sabun yang berlebihan bagi lingkungan. Sampo bar yang hadir dalam 12 varias ini pun aman digunakan setiap hari dengan harga 11 dollar hingga 15 dollar.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membasahi rambut Anda seperti biasa sebelum keramas. Kemudian gosokkan shampoo bar pada rambut yang sudah basah. Pastikan Anda menggosok rambut hingga bersih. Setelah itu, bilas seperti biasa hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.