Sukses

4 Cara Dapatkan Kulit Glowing di Cuaca Buruk

Jangan biarkan cuaca buruk jadikan kulit kusam dan tak sehat. Simak cara kembalikan kulit glowing Anda berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat dihindari, cuaca buruk seringkali mempengaruhi kondisi kulit. Pada situasi seperti ini, kulit akan terlihat kusam, tidak segar, serta kehilangan elastisitasnya. Seperti yang dilansir dari elle.com, ternyata Anda bisa mensiasati kondisi kulit ini. Caranya cukup mudah yaitu dengan menerapkan empat langkah berikut dalam gaya hidup Anda. Penasaran apa saja?

1. Perhatikan asupan yang dikonsumsi

Makanan manis dengan kandungan gula tinggi dapat mengurangi produksi kolagen pada kulit. Pada situasi ini, kulit akan kekurangan elastisitasnya dan membuatnya terlihat kusam tak bercahaya. Jika sulit untuk menghindari gula, pastikan untuk menjaga pola makan agar tetap seimbang dengan cara penuhi konsumsi vitamin dan mineral harian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Relieve, Repair, Reveal

Jangan biarkan sel kulit mati menumpuk. Pastikan untuk rutin melakukan eksfoliasi pada kulit untuk menciptakan kulit yang halus dan bercahaya. Hidupkan kembali kulit kusam dengan meluruhkan sel kulit mati di malam hari. Setelah itu, berikan nutrisi pada kulit saat tidur agar kulit dapat memperbaiki kondisinya secara optimal.

3 dari 3 halaman

3. Berikan stimulasi pada kulit

Untuk memberikan stimulasi pada kulit, penggunaan moisturizer bisa dijadikan solusi tepat untuk Anda. Berikan pijatan lembut saat mengaplikasikan untuk memperlancar peredaran darah sehingga kulit pun akan lebih berseri.

4. Tampilkan kilau kulit

Usahakan untuk tidak menggunakan makeup berlebih. Penggunaan makeup bisa menutupi tampilan kulit yang sesungguhnya. Oleh sebab itu, usahakan untuk meminimalisir penggunaan makeup sehingga kulit akan terlihat lebih sehat bercahaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.