Sukses

Ketahui Ini Sebelum Mengaplikasikan Minyak Kelapa di Wajah

Sebelum mengaplikasikan minyak kelapa di wajah, simak hal-hal yang perlu diketahui berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan bahan alami lainnya, minyak kelapa dipercaya telah menjadi perawatan kecantikan memang terbukti baik. Bahan tersebut memiliki zat aktif alami yang berkhasiat untuk menutrisi kulit. Tapi, tak semua bahan alami bekerja optimal untuk kulit. Faktanya, beberapa bahan alami seperti  minyak kelapa justru dapat menimbulkan efek lain di kulit Anda. Salah satu yang memiliki manfaat dan juga dapat menimbulkan efek samping di kulit adalah minyak kelapa. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketahui Ini Sebelum Mengaplikasikan Minyak Kelapa di Wajah

1. Menimbulkan break out

Minyak kelapa bukanlah sahabat yang baik untuk kulit, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak kelapa yang memiliki tekstur kental dan sulit untuk terserap kulit dan menimbulkan penyumbatan pada pori-pori. Minyak kelapa juga memiliki sifat komedogenik yang dapat menimbulkan sumbatan pori-pori dan jerawat.

3 dari 3 halaman

2. Jangan gunakan untuk perawatan jerawat

Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E pada kulit. Seharusnya, vitamin E dapat merawat dan menutrisi kulit degan baik. Tapi faktanya, minyak kelapa justru dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat pada wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.