Manjakan Diri dengan Perawatan Spa Khas Bali

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 12 Jun 2018, 21:45 WIB
Spa

Liputan6.com, Jakarta Perawatan Spa menjadi salah satu cara untuk memanjakan diri. Terlebih jika Anda baru saja melewati hari yang melelahkan. Di Renaissance Uluwatu Bali Resort & Spa menawarkan perawatan spa bagi para pengunjung untuk memanjakan diri.

Di resort ini, tersedia beragam jenis massage atau teknik pemijatan, wraps, eksfoliasi, dan perawatan kuku dalam perawatan spa. Jenis perawatan spa ini disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Liputan6.com pun berkesempatan untuk memanjakan di resort ini dengan Balinese Massage. Selama 60 menit, tubuh Anda dipijat dengan menggunakan minyak ramuan khas Bali.

 

2 of 3

Manjakan Diri dengan Perawatan Spa Khas Bali

Manjakan Diri dengan Perawatan Spa Khas Bali
Perawatan Spa khas Bali yang kaya manfaat bagi kulit (Liputan6/Vinsensia Dianawanti)

Ketika memasuki area spa, Anda akan disambut dengan handuk relaksasi dan minuman yang terbuat dari campuran mentimun, kamomil, dan madu. Minuman ini berfungsi untuk relaksasi awal sebelum melakukan spa. Kemudian Anda akan diminta mengisi formulir yang akan menjelaskan kondisi kesehatan tubuh dan alergi kulit yang dimiliki. Sehingga terapis bisa memahami dan merekomendasikan jenis minyak yang akan digunakan untuk pemijatan

Untuk itu, Anda akan diminta memilih jenis minyak yang akan digunakan untuk pemijatan. Terdapat tiga jenis minyak yang disediakan, yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Minyak untuk relaksasi akan menggunakan campuran minyak yang terbuat dari sandalwood, lavender, dan kamomil. Sementara untuk energizing, akan digunakan campuran minyak citrus dan jahe. Terakhir, jika Anda ingin mendetoksifikasi tubuh, Anda akan direkomendasikan untuk menggunakan campuran minyak rumput laut dan lemon.

Tina selaku Navigator dari Renaissance Uluwatu Bali Resort & Spa menjelaskan minyak yang digunakan untuk perawatan spa di resort ini merupakan produksi sendiri yang disebut sebagai akah. Bahan pembuatnya dan proses produksinya dilakukan di Bali dan dilakukan oleh penduduk lokal Uluwatu. Sehingga dalam pengerjaannya tidak menggunakan mesin. Melainkan direbus, ditumbuk, dan disari. Butuh waktu kurang lebih dua minggu untuk mendapatkan minyak yang baik digunakan untuk pemijatan dalam perawatan spa.

 

3 of 3

Manjakan Diri dengan Perawatan Spa Khas Bali

Manjakan Diri dengan Perawatan Spa Khas Bali
Perawatan Spa khas Bali yang kaya manfaat bagi kulit (Liputan6/Vinsensia Dianawanti)

Khusus untuk detoksifikasi, Tina menyarankan agar Anda melakukan perawatan menyeluruh. Di mana setelah dipijat, Anda disarankan untuk di-scrub kemudian wrapping menggunakan lava Gunung Merapi yang dicampur dengan ekstrak rumput laut. Kandungan mineral yang terdapat dalam lava Gunung Merapi berfungsi untuk menutrisi dan memperbaiki kulit. Sehingga kulit menjadi lebih halus.

Setelah perawatan spa selesai, Anda akan disuguhkan dengan teh chamomile. Teh ini berfungsi untuk merelakskan tubuh sehabis dipijat. Sehingga tubuh lebih mudah menyerap khasiat minyak tradisional yang digunakan untuk pemijatan.

Lanjutkan Membaca ↓