Sukses

Desainer Muda Modest Fashion Project 2018 Siap Mendunia

Berikut pemenang ajang Modest Fashion Project 2018 yang siap mendunia.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Modest Fashion Project 2018, melahirkan sejumlah bintang baru dalam kancah industri mode Indonesia. Setelah melewati proses kurasi dan pelatihan, 17 desainer muda terpilih menampilkan karya terbaik mereka di panggung Ramadan Runway 2019 di Kota Kasablanka pada 9 Juni 2018. Kompetisi ini diprakarsai oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia DKI Jakarta untuk menggali potensi talenta muda Indonesia yang akan mewarnai industri fashion Indonesia dan siap mendunia.

“Modest Fashion Project 2018 menjadi ajang yang sangat tepat untuk mengasah kemampuan mereka agar dapat menciptakan karya berkualitas tinggi dan memiliki bisnis fashion yang siap mendunia di masa depan. Sebagai bagian dari Ramadan Runway 2019, Modest Fashion Project juga akan menjadi agenda penting dalam industri fashion muslim Indonesia, karena acara ini melahirkan bintang baru dan dibimbing oleh para desainer senior dari APPMI DKI Jakarta,” kata Rudy Chandra Ketua APPMI DKI Jakarta seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (11/6/2018).

Dalam Modest Fashion Project 2018 yang juga didukung oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, para desainer muda ditantang untuk memadukan kekayaan tradisi lokal dengan nilai-nilai Islami dalam karyanya. Mereka pun menghadirkan berbagai keunikan dari beragam budaya Indonesia, seperti lurik, batik, ulos dan tenun. Beberapa peserta bahkan berusaha menggali tradisi lain di luar wilayah kediamannya. Sehingga panggung Modest Fashion Project 2018 semakin menarik untuk disimak oleh para pecinta fashion Indonesia.

Berikut 17 desainer dan brand yang berhasil berkompetisi di Modest Fashion Project 2018 yaitu Aisya Azzahra, Arjun Putra, Astika Aquilla, Cita Qhurbani, Diana Kandiawati, Dita Dwi Nitami, Fatimah Rangkuti, Dhiya Fajri Sadida, Nisrina Syifa Karima, Siti Sarah Deviani Putri, Yuafni, Rizky Aditya Rahmad, Cut Beleun Nurjanah, Ajeng Pramusinta, Inayati Adnan, Diyhan Suminar, dan Rachma Kartika.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemenang Modest Fashion Project 2018

Dari hasil karya mereka, juri memutuskan para bintang dari panggung Modest Fashion Project 2018 sebagai berikut. Juara pertama Rizky Aditya Rahmad dari Jakarta yang menghadirkan hijab dress turtleneck. Rizki memadukannya dengan tenun yang membuat karyanya terkesan etnik dan modern karena dikombinasikan dengan tren sepatu musim ini, thigh high boot. Ia juga menghadirkan jumpsuit yang diserasikan dengan blazer tenun dalam koleksi bertema "Semusim" yang dibawakannya.

Juara kedua yaitu Dhiya Fajri Sadida dari Tangerang. Dhiya mengusung tema Ikat Lurik Erat khas Jepara dan katun drill premium yang bertekstur agar masih senanda dengan tekstur kain lurik. Pada bagian detail, ia menyelipkan beberapa kancing dan kain yang memanjang. Dhiya menggunakan teknik digital printing bermotif Candi Prambanan dan embroidery pada beberapa bagian siluet agar tampak seperti tiga dimensi.

3 dari 3 halaman

Pemenang Modest Fashion Project 2018

Sementara juara ketiga yaitu Yuafni asal Jambi. Ia memadukan denim dan batik Jambi, menggunakan nuansa biru dalam koleksi yang bertema Best to Blue (BtoB). Dengan linen shirt, denim crop top dan denim skirt, ia menargetkan koleksi ini untuk wanita metropolitan yang aktif dan cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Terakhir juara Favorit diberikan kepada Cut Beleun Nurjanah dari Aceh. Desainer muda ini mengusung tema Abahan Teanteanan yang terinspirasi dari Tarian Tor Tor Sipitu Cawan. Menggunakan bahan ulos dan linen, ia mengusung look Androgini dengan motif horisontal dan vertikal pada bahan. Karya-karya desainer muda ini siap untuk mencuri perhatian dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.