Sukses

Tetap Sopan dan Elegan Pakai Sheer Top, Ini Panduannya

Berikut sederet inspirasi mengenakan sheer top biar tampak elegan.

Liputan6.com, Jakarta Pakaian semi transparan yang hits dengan nama sheer top sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Namun kini banyak orang yang ingin tampil lebih sopan. Lantas apakah sheer top Anda harus disingkirkan?

Di sinilah tantangannya. Sebagai pemakai, kamu dituntut putar otak untuk lebih kreatif agar sheer top yang kamu gunakan nggak mengekspos bagian yang seharusnya ditutupi. Bagaimana caranya? Banyak banget. Mulai dari ditutupi scarf, hingga memakai inner, semua bisa kamu lakukan untuk membuatnya tampak elegan.

Bahkan, dengan padu padan yang tepat, kamu bisa menjadikan sheer top sebagai daily outfit yang bikin kamu tampak lebih berani dan keren. Baik itu ke kantor, kampus, atau pun saat hangout ke mall. Meski demikian, kamu perlu memperhatikan unsur cuaca ketika mengenakan sheer top.

Mengingat sheer top memiliki ketebalan yang sangat tipis dan bahkan cenderung transparan, ada baiknya kamu memakai pakaian yag satu ini ketika cuaca sedang panas atau summer. Jangan sampai, kamu memakai sheer top saat lagi musim dingin. Itu namanya cari gara-gara, hihihi.

So, bagaimana, sih, cara memadupadankan pakaian sheer top yang tepat biar tampak elegan dan nggak overexposed? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut inspirasinya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Outer

Jika kamu masih belum merasa percaya diri, kamu bisa menambahkan inner sebelum memakai sheer top. Nggak melulu harus tank top, kok. Kamu bisa memakai kemeja bahkan blouse sebagai inner.

Atau, kamu bisa mengenakan scarf yang dililit atau dikalungkan sebagai penutup bagian yang nggak ingin terekspos. Dengan demikian, kamu tetap bisa tampil kece dan nggak overexposed dengan sheer top. 

3 dari 3 halaman

Sebagai Inner

Sheer top sebagai inner cocok banget buat kamu dengan level percaya diri rendah. Jadi, sebisa mungkin, sheer top yang semi transparan itu tertutup sedemikian anggunnya. Hmmm.. Nice, bukan?

Meski demikian, bagaimana pun kamu mengenakan sheer top, ada baiknya kamu harus memiliki rasa percaya diri yang cukup kuat. Sebab, serapat apa pun kamu menutup, kalau nggak punya percaya diri bakal bikin kamu risih dan jauh dari kesan elegan. Selamat mix and match!

Penulis: Cica

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.