Sukses

10 Masalah Kecantikan Paling Umum dan Cara Memperbaikinya

Simak di sini beberapa masalah kecantikan yang paling umum terjadi dan cara memperbaikinya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa masalah kecantikan yang paling sering Anda temui? Apakah itu jerawat? Atau lingkaran hitam di bawah mata?

Jika Anda terus menerus mengalami masalah kecantikan seperti ini, jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Dilansir dari tipsonlifeandlove.com, Minggu (10/6/2018), berikut ini adalah beberapa masalah kecatnikan yang paling umum dan cara mengatasinya, penasaran?

1. Jerawat

Jerawat sebenarnya disebabkan oleh hormon androgen. Anda bisa menurunkan aktivitas hormon ini dengan campuran antara satu sendok teh bubuk kunyit dan air.

Aplikasikan campuran ini dua kali dalam sehari atau minum teh tiga cangkir teh spearmint dalam sehari. Minyak esensial peppermint juga bisa langsung diaplikasikan langsung ke jerawat untuk mengeringkannya, namun berhati-hatilah untuk menghindari area di sekitar mata.

Aloe vera juga sangat efektif untuk diaplikasikan tipis ke wajah, pijat dengan lembut, sebelum membilasnya dengan air dingin, dan mengeringkannya. Bubuk cokelat murni tanpa pemanis juga bisa membersihkan jerawat, atau campurkan dengan air, susu, atau jus.

2. Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam ini adalah kapiler yang terlihat melalui kulit tipis yang ada di bawah mata Anda. Minumlah jus hijau sekali dalam sehari untuk membantu menghilangkannya.

Anda juga bisa mengonsumsi dua sendok teh setiap atau campurkan dengan jus bayam, bubuk chlorella, spirulina, atau rumput barley. Kunci untuk mengatasi masalah kecantikan ini adalah menebalkan kulit di sekitar mata dan meningkatkan elastisitasnya.

Minyak biji dill, minyak almond, minyak licorice, dan alpukat sangat ampuh untuk meningkatkan ketebalan dan elastisitas kulit. Aplikasikan di area sekitar mata sebelum Anda tidur di malam hari.

3. Warna kulit yang tidak rata

Vitamin C dan serum fliserin sangat efektif untuk meratakan warna kulit. Larutkan dua sendok teh bubuk vitamin C murni dengan gliserin nabati, tambahkan sedikit air, dan aplikasikan pada kulit yang telah bebas dari makeup.

Anda juga bisa menggunakan campuran ini ke seluruh wajah, leher, tangan, dan area yang bermasalah lainnya. Setelah diaplikasikan, biarkan selama 5 menit, bilas, kemudian keringkan untuk mengatasi masalah kecantikan yang satu ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah kecantikan yang paling umum dan cara memperbaikinya

4. Selulit

Cara termudah untuk mengatasi masalah selulit adalah dengan menggunakan cuka sari apel setiap hari sebagai lotion.

5. Uban

Melanosit atau sel yang menghasilkan warna rambut dapat dirangsang oleh bawang, minyak sawit merah, dan minyak alpukat. Gunakan bahan-bahan ini selama setengah jam sebelum Anda membilasnya menggunakan sampo.

6. Rambut rontok

Rambut rontok mudah diatasi dengan minyak esensial rosemary dan eucalyptus globulus. Oleskan beberapa tetes minyak esensial di kulit kepala, diikuti dengan beberapa tetes eucalyptus, lakukan setiap malam selama tiga bulan untuk menumbuhkan rambut yang baru.

7. Pori-pori kulit yang besar

Pasta tomat dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori kulit wajah Anda. Oleskan tipis-tipis ke area yang bermasalah, biarkan selama lima menit, dan bilas menggunakan air hangat.

Ulangi cara ini hingga tiga kali dalam sehari, sebelum tidur. Pasta tomat adalah anti inflamasi yang berarti tidak akan mengiritasi kulit, namun hindari area sekitar mata.

3 dari 3 halaman

Masalah kecantikan yang paling umum dan cara memperbaikinya

8. Kantong mata

Kantong mata dihasilkan dari kulit yang kendor, atrofi otot, dan timbunan lemak di bawah kulit. Perawatan dengan amla, gotu kola, dan minyak kelapa bisa mengatasi masalah kecantikan ini dengan sangat baik untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi.

Buah-buahan, seperti blueberry atau buah beri lainnya juga dapat mencegah timbunan lemak berlebih, termasuk di area mata. Protein gelatin, protein whey, kacang polong, atau beras merah dapat meningkatkan ketebalan otot di area sekitar mata.

9. Varises

Pembulu vena membesar karena mereka tidak elastis. Elastin dapat ditingkatkan secara langsung dengan mengaplikasikan 30 tetes minyak esensial biji dill yang dicampurkan dengan minyak kelapa di area yang terkena varises.

10. Kerutan di dahi atau daerah sekitar mulut

Sedikit minyak jojoba dapat sangat efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah dan leher Anda. Lotion sodium laktat juga bisa melakukan hal yang sama, biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.