Sukses

Ini 3 Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah, Apapun Jenisnya

Simak di sini tips sederhana merawat kulit wajah, apapun jenisnya. Sudah pernah coba?

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, merawat kulit wajah tidak harus sulit dan mahal. Pertama-tama, Anda harus tahu apa yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Jika Anda sedang dalam misi memperbaiki kulit wajah, dilansir dari sheknows.com, Senin (11/6/2018), berikut ini adalah beberapa tips sederhana, apapun jenis kulit wajah Anda. Penasaran?

1. Merawatnya

Kulit adalah bagian tubuh yang lebih sensitif daripada bagian lainnya, sehingga Anda harus merawatnya dengan baik. Anda bisa mulai dengan pelembap dan tabir surya setiap hari, serta minum air dan istirahat yang cukup.

Selain itu, Anda juga harus mulai memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dan pertimbangkan jumlah gula yang jelas memiliki pengaruh terhadap kulit wajah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips sederhana merawat kulit wajah, apapun jenisnya

2. Garis halus

Jika Anda memperhatikan munculnya garis halus, tambahkan glycolic atau salicylic acid ke dalam rutinitas kecantikan Anda. Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin juga sangat baik untuk memperbaharui sel kulit dan memproduksi lebih banyak kolagen.

3 dari 3 halaman

Tips sederhana merawat kulit wajah, apapun jenisnya

3. Keriput

Jika garis-garis halus ini semakin mendalam atau justru memunculkan keriput, cobalah menggunakan retin A. Retinol berasal dari asam retinoat dan membutuhkan beberapa saat untuk benar-benar bekerja, sehingga Anda bisa melihat hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.