Sukses

5 Cara Membedakan Barang Desainer Asli dan Palsu

Simak di sini beberapa cara membedakan barang-barang desainer yang asli dan palsu, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ini juga menjadi pertanyaan yang paling umum, bagaimana caranya membedakan barang desainer yang asli dan palsu. Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang banyak orang yang ingin memiliki barang-barang desainer, melakukan segala cara, sehingga tidak dapat membedakannya dengan baik.

Jika Anda mengalami dilema yang sama, jangan khawatir. Dilansir dari sheknows.com, Minggu (10/6/2018), berikut ini adalah beberapa cara untuk membedakan barang desainer yang asli dan palsu. Penasaran?

1. Langsung membeli di butiknya

Pilihan terbaik untuk membeli barang desainer adalah datang langsung ke butiknya. Sekarang semakin banyak orang yang beralih ke toko online dan memilih barang desainer bekas yang harganya jauh lebih murah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips membedakan barang desainer asli atau palsu

2. Memperhatikan materinya

Sebelum membeli sebuah barang, pastikan Anda melakukan riset, termasuk bahan-bahan yang digunakan pada barang tersebut. Misalnya, apakah sebuah tas dibuat seluruhnya dari bahan kulit atau kulit hanya sebagai hiasan?

3. Perhatikan detailnya

Seringkali barang desainer yang palsu dibuat berdasarkan foto sebagai referensinya, sehingga bisa mirip sekali. Inilah mengapa penting untuk memperhatikan detailnya sebelum membeli barang desainer.

3 dari 3 halaman

Tips membedakan barang desainer asli atau palsu

4. Logo

Ketika berbicara tentang barang desainer, maka branding adalah segalanya, sehingga penting untuk memperhatikan logo yang tidak konsisten.

5. Harga

Tentu saja harga akan menjadi indikasi besar apakah sebuah barang asli atau palsu. Membeli barang desainer langsung di butiknya adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa barang tersebut asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.