Tips Pilih Warna Rambut Tepat Sesuai Warna Kulit agar Lebih Bercahaya

Oleh Annissa Wulan pada 10 Jun 2018, 17:02 WIB
Rambut

Liputan6.com, Jakarta Menemukan warna rambut yang tepat untuk warna kulit Anda tentu tidak mudah. Ya, hal ini terutama dirasakan bagi Anda yang baru saja ingin mewarnai rambut.

Untuk beberapa warna dasar, seperti pirang, cokelat, atau merah, warnanya harus multidimensional, sehingga membuat kesan rambut Anda lebih bersinar dari segala sudut, seperti dilansir dari newbeauty.com, Minggu (10/6/2018). Jika Anda memiliki warna undertone kulit yang dingin, maka pilihlah warna rambut yang juga dingin.

Sedangkan warna undertone kulit yang hangat, sebaiknya juga dipasangkan dengan warna-warna rambut yang hangat. Jika masih bingung, untuk memulainya, Anda bisa memilih warna rambut utama lebih dahulu, seperti merah, cokelat, hitam, atau pirang.

 

 

2 of 3

Tips menemukan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit

Rambut
Ilustrasi rambut (iStockphoto)

Setelah mendapatkan semua warna rambut tersebut, baru sesuaikan dengan warna undertone kulit Anda, dingin atau hangat. Masih bingung bagaimana cara terbaik untuk memastikan warna undertone kulit Anda?

Lihat nadi Anda, undertone dingin biasanya didominasi oleh warna biru terang. Sedangkan, undertone hangat, warna nadinya akan didominasi oleh warna hijau.

3 of 3

Tips menemukan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit

Rambut
Ilustrasi rambut (iStockphoto)

Undertone dingin biasanya akan cocok dengan warna rambut seperti cokelat pekat dan pirang yang pucat. Berbeda dengan undertone hangat yang akan cocok dengan warna rambut kuning, emas, tembaga, kuning, atau merah muda.

Warna rambut yang tepat untuk warna kulit Anda akan membuatnya lebih bercahaya. Sudah pernah coba memastikan hal ini?

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by