Sosok Kate Spade dari Curhatan Pemerhati Mode Dunia, Hal Rubenstein

Oleh Meita Fajriana pada 07 Jun 2018, 13:07 WIB
Diperbarui 09 Jun 2018, 12:13 WIB
Kate Spade

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Kate Spade di usia ke 55 tahun sangat mengejutkan banyak orang, termasuk kerabat terdekatnya. Bagaimana tidak sosoknya yang periang, penuh semangat dan mudah senyum membuat tidak satupun orang menyadari kesedihan yang ia rasakan.

Melalui karya-karya bahkan Kate Spade memberikan inspirasi untuk selalu bahagia kepada banyak wanita muda. Ia menjadi inspirasi para wanita untuk dapat tampil bahagia dengan pilihan tas berdesain ceria dan menyenangkan.

Hingga akhir hidupnya, ia masih dikenang sebagai sosok yang riang dan ceria dari salah satu orang terdekatnya yang juga pelaku di industri mode. Hal Rubenstein, seorang mantan direktur majalah In Style dan New York Times mengungkapkan kenangannya melihat dan memperhatikan karir Kate Spade.

Kate Spade baginya memiliki gaya yang unik dan sangat khas. Dengan gaya retro, mandiri, ceria, namun sedikit misterius. Karya-karyanya penuh warna, bergari-garis, memberikan kebahagiaan bagi pecinta mode saat itu. Motif-motif bunga menjadi alasan ia selalu tersenyum dan mamiliki pribadi yang selalu ceria.

 

 

2 dari 3 halaman

Sosok Kate Spade semasa hidup

Kate Spade
Berikut sosok Kate Spade di mata Hal Rubenstein, penulis dan pemerhati mode dunia. (AP Photo/Mark Lennihan)

Pecinta mode di Eropa dan Amerika, terhanyut pada eforia memiliki tas dan aksesori lainnya dari brand Kate Spade. Menariknya lagi, Kate memberikan harga yang sangat terjangkau untuk koleksinya.

Menenteng tas Kate Spade menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Tidak heran pada tahun 90-an banyak wanita yang wara-wiri menggunakan tas dengan logo spades (sekop pada kartu remi) ini.

"Bagiku dia selalu bergaya retro yang santai dan apa adanya dia. Dengan gradasi warna-warni, rambut unik yang tinggi pada bagian belakang, gaun dengan rok yang lebar, serta senyum yang tidak pernah hilang," kata Hal Rubenstein dilansir dari situs Forbes pada kamis (7/6/2018).

3 dari 3 halaman

Sosok Kate Spade semasa hidup

Kate Spade
Berikut sosok Kate Spade di mata Hal Rubenstein, penulis dan pemerhati mode dunia. (AP Photo)

Kate Spade seakan menyalurkan energi positifnya lewat karya tas dan koleksi dari mereknya. Kate merupakan sosok yang baik hati dan tulus dalam berkarya. Karena pesonanya yang ceria membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa memperkirakan masalah apa yang sedang ada di dalam pikirannya. Ia selalu terlihat tersenyum dan bercahaya.

"Tidak seorang pun bisa berspekulasi tentang kehidupan seseorang yang tidak bangun setiap pagi bersama Anda. Jadi, saya tidak akan pernah tahu sumber kesedihannya. Namun, betapa menyedihkan dan tidak beruntungnya bahwa kegembiraan, kebabahagiaan, dan keceriaan perancang yang mengisnpirasi jutaan wanita ini menyembunyikan kesedihan di balik senyumannya," tutup Hal Rubenstein.

Lanjutkan Membaca ↓