Sukses

Ketahui 4 Penyebab Paling Umum Warna Rambut Cepat Luntur

Simak di sini beberapa penyebab paling umum warna rambut lebih cepat pudar, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mewarnai rambut memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah mempertahankan warnanya. Jika Anda tidak bisa lepas dari kebiasaan mewarnai rambut, mungkin ini merupakan dilema yang paling sering terjadi.

Dilansir dari teenvogue.com, Kamis (7/6/2018), berikut ini adalah beberapa penyebab paling umum warna rambut Anda menjadi cepat luntur. Penasaran apa saja?

1. Tidak tahu apa yang harus dilakukan

Warna rambut aakan lebih cepat pudar ketika rambut Anda rapuh. Rambut yang kemerahan juga membuat warna rambut juga lebih cepat memudar.

Jika saat mengaplikasikan pewarna rambut, prosesnya melibatkan pemutih atau proses kimia lainnya, maka rambut akan semakin rusak dan rambut rusak tentu akan mempengaruhi pewarnaan rambut. Semakin rusak rambut Anda, semakin banyak juga perawatan yang harus dilakukan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab umum warna rambut cepat pudar

2. Mencuci rambut terlalu cepat atau terlalu sering

Setelah mewarnai rambut, selalu tunggu selama dua hari sebelum mencucinya. Batang rambut memerlukan waktu untuk menutup dan menyembuhkan diri, sehingga warna tidak memudar begitu saja atau langsung hilang.

Cari dan gunakanlah produk perawatan rambut yang aman untuk rambut diwarnai. Selain itu, jangan mencuci rambut terlalu sering, karena akan membuat warna rambut memudar lebih cepat.

3. Terlalu banyak berada di bawah matahari

Matahari akan menghilangkan warna rambut lebih cepat dan juga merusaknya. Jika sekiranya Anda akan berada di bawah matahari dalam waktu yang cukup lama, gunakanlah topi.

Sinar UV dapat memicu oksidasi pada rambut yang telah diwarnai. Warna akan memudar lebih cepat ketika Anda sering berada di bawah matahari secara langsung.

3 dari 3 halaman

Penyebab umum warna rambut cepat pudar

4.Berenang dalam keadaan rambut kering

Sebaiknya basahi rambut sebelum Anda berenang dan aplikasikan kondisioner tanpa membilasnya. Cara ini akan membantu melindungi rambut, tidak menyisakan ruang di batang rambut untuk menyerap zat yang berpotensi memudarkan warna rambut, seperti klorin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.