Sukses

Intip 4 Fakta Penting Seputar Selulit

Berikut empat fakta tentang selulit yang kerap membuat para wanita risih dan tidak percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita ternyata memiliki selulit pada tubuhnya. Kebanyakan mereka juga melakukan hal yang sama, yaitu mencari cara untuk menghilangkan selulit. Namun ternyata Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menghilangkan selulit pada kulit.

Kebanyakan wanita khawatir tentang penampilannya. Dengan adanya selulit di kulit, Anda menjadi kurang percaya diri. Selulit bisa muncul karena pertumbuhan tubuh dan timbunan lemak. Atau faktor lainnya seperti pubertas dan hamil.

Hal ini merupakan hal yang wajar. Anda tetap dapat melakukan upaya agar mengurangi selulit. Namun, pastikan Anda tidak terlalu memaksakan diri, sehingga menimbulkan stres. Berikut alasan mengapa Anda tidak perlu menghilangkan selulit di kulit seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (6/6/2018).

1. Setiap orang memiliki selulit

Jika ada yang mengatakan pada Anda bahwa dirinya tidak memiliki selulit, itu tandanya mereka hanya berbohong. Jadi, jangan malu dengan tubuh Anda hanya karena hal tersebut. Karena hampir semua orang memiliki selulit pada tubuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Selulit tidak bisa hilang seutuhnya

Anda tidak bisa benar-benar menghilangkan selulit di kulit. Mencoba menghilangkan selulit, merupakan hal yang sulit. Selulit berada di bawah epidermis, sehingga meskipun Anda rutin mengaplikasikan krim perawatan kulit ini dapat membantu Anda menghilangkan selulit secara kasat mata, tapi tidak secara keseluruhan. Masih ada kemungkinan selulit muncul kembali.

3. Bahkan supermodel juga memiliki selulit

Sekalipun seorang supermodel, dia pasti juga memiliki selulit. Namun model dengan lekuk tubuh ideal kerap terlihat sempurna pada hasil foto karena menggunakan teknologi photoshop untuk menyamarkan garis-garis selulit. Namun siapa yang tahu foto tersebut telah melalui proses editing sebelumnya. Jadi Anda tak perlu berkecil hati dan hanya perlu percaya diri, bahkan seorang model papan atas pun juga memiliki selulit di kulitnya.

 

3 dari 3 halaman

4. Busana tidak menutupi selulit

Terakhir, jangan malu untuk menggunakan busana pilihan dan favorit Anda hanya karena selulit. Kebanyakan wanita akan memilih atasan yang tertutup untuk menutupi selulit. Tampilkan kepercayaan diri Anda dengan busana yang nyaman. Jangan berpikir selulit dapat membuatnya menjadi buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.