Sukses

Intip 4 Cara Mudah dan Sederhana Cegah Selulit

Berikut empat cara mudah cegah selulit yang membuat Anda tidak percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Selulit selalu menjadi permasalahan kulit yang ditakutkan banyak wanita. Permasalahan kulit yang biasa muncul pada permukaan kulit ini dapat membuat wanita tidak percaya diri. Terlebih muncul pada bagian yang terbuka.

Ternyata Anda dapat menghindari munculnya selulit pada kulit dengan beberapa cara yang rutin dilakukan salah satunya olahraga. Jika Anda tidak ingin selulit muncul pada kulit Anda, lakukan enam cara untuk menghindarinya seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Rabu (6/6/2018).

1. Targetkan olahraga

Anda dapat menghindari munculnya selulit dan masalah pada permukaan kulit sejenisnya dengan melatih otot. Lakukan olahraga yang dapat membakar lemak yang memicu munculnya selulit. Selulit pada umumnya muncul pada area bokong, paha, dan di lipatan lutut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fokus menghilangkan lemak

Ungkapan mencegah lebih baik dari pada mengobati sepertinya juga berlaku pada selulit. Fokuslah pada upaya untuk menghilangkan lemak penyebab selulit. Karena ketika selulit sudah mulai muncul, membutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Lakukan cara pencegahan seperti perubahan pola diet dan pilihan jenis olahraga untuk membakar lemak berlebih.

3. Mengenali faktor hormon

Hormon juga menjadi penyebab munculnya selulit. Perubahan hormon yang dikendalikan oleh produksi hormon estrogen merupakan proses alami tubuh. Proses ini menghasilkan lebih banyak lemak di pinggul dan sekitar paha. Produksi lemak akan semakin bertambah saat memasuki masa kehamilan dan menyusui. Hal ini mengapa selulit lebih terlihat jelas pada wanita yang sedang hamil.

 

3 dari 3 halaman

4. Merangsang aliran darah

Anda juga dapat melakukan penanggulangan selulit sementara dengan merangsang aliran darah. Memijat, scrubbing, dan mengonsumsi kafein menjadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merangsang aliran darah. Meski hanya memiliki dampak yang sementara, namun hal ini dapat Anda lakukan sebelum memiliki waktu untuk mencegah selulit dengan berenang di kolam atau pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.