Sukses

Perawatan Kulit dengan Mentimun dalam 3 Langkah

Berikut tiga langkah mudah perawatan kulit dengan mentimun.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cantik dengan bahan-bahan alami tanpa senyawa kimia dapat memberikan kesegaran dan menghindari dari iritasi. Salah satu bahan alami yang ampuh untuk perawatan wajah yaitu mentimun.

Sayuran alami ini mengandung bahan yang membersih dan menutrisi kulit. Hal ini dapat Anda jadikan perawatan kulit sehari-hari di rumah. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara merawat kulit dengan mentimun, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (4/6/2018), berikut cara merawat kulit menggunakan mentimun dalam tiga langkah.

1. Toner

Setelah membersihkan wajah, Anda dapat memulai perawatan kulit dengan mengaplikasikan toner. Menggunakan mentimun sebagai toner sangatlah mudah. Campurkan mentimun dan lemon kemudian saring dan ambil sarinya.

Masukkan ke dalam botol lalu sempotkan secara merata pada wajah. Simpan toner mentimun ini di dalam kulkas untuk sensasi lebih segar pada kulit wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Scrub

2. Scrub

Setelah mengaplikasikan toner, Anda bisa melanjutkan dengan scrub. Proses ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulit lebih lembut.

Cara membuat scrub-nya juga mudah. Campurkan gula, dan air lemon. Aplikasikan pada wajah menggunakan irisan mentimun. Pijat wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Hal ini akan membua kulit bersih, cerah, dan lembap.

 

3 dari 3 halaman

Masker

3. Masker

Langkah terakhir yang paling penting yaitu masker. Masker membuat wajah Anda lebih cerah dan glowing. Menggunakan mentimun sebagai masker sangat mudah, campurkan mentimun dengan air mawar. Aplikasikan pada wajah hingga leher secara merata.

Biarkan selama 20 menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dingin. Proses ini akan menyegarkan kulit dan membuat kulit relaks. Lakukan tiga langkah mudah ini setiap hari untuk hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.