Sukses

4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut empat manfaat wortel untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Wortel mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kulit wajah. Anda bisa memiliki wajah cantik alami dengan mengkonsumsi wortel secara rutin dan menggunakannya sebagai bahan alami dalam perawatan kulit.

Menggunakan masker wortel dapat membuat terlihat lebih sehat dan cerah. Caranya tidak sulit, gunakan wortel dalam perawatan kulit di rumah, lihat sendiri hasilnya kulit wajah Anda terlihat lebih cerah dan lembap. Bagi Anda yang ingin tampil cantik alami, berikut manfaat wortel untuk kulit wajah cantik memukau, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (1/6/2018).

1. Untuk kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan wortel sebagai perawatan rutin di rumah. Wortel dapat membuat kulit lebih lembut dan bersih. Kulit berminyak biasanya bermasalah dengan pori-pori kulit, sehingga wortel dapat membersihkannya secara mendalam. Wortel untuk dapat mengontrol kadar minyak pada kulit sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat wortel untuk kecantikan wajah

2. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Wortel dapat mengatasi kulit terbakar akibar paparan sinar matahari. Jika dilakukan secara rutin menggunakan masker wortel, secara perlahan kulit kusam akan terlihat lebih sehat. Wortel juga bekerja mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah.

3. Menyamarkan flek hitam

Penggunaan masker wortel secara rutin dapat menyamarkan flek hitam. Campurkan jus wortel dengan madu dan olive oil. Aplikasikan pada seluruh wajah dan leher secara merata. Diamkan hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

3 dari 3 halaman

Manfaat wortel untuk kecantikan wajah

4. Kulit lebih glowing

Wortel mengandung vitamin C yang berfungsi membuat kulit lebih glowing. Anda disarankan untuk mengkonsumsi wortel secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan kulit yang lembut dan sehat. Aplikasikan secara rutin dan lihat sendiri hasilnya bagaimana kulit terlihat lebih glowing dari hari ke hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.