Tiga Produk Kecantikan yang Dibutuhkan Selama Bulan Puasa

pada 30 Mei 2018, 12:56 WIB
Diperbarui 30 Mei 2018, 12:56 WIB
Ilustrasi berhijab ke kantor
Perbesar
Ke Kantor, Ini Gaya Hijab Pilihan yang Bisa Kamu Sontek

Jakarta Ketika menjalani puasa, tubuh akan lebih rentan mengalami dehidrasi. Kurangnya asupan air mineral, cuaca panas dengan iklim yang memang identik saat bulan puasa, menjadi beberapa faktor penyebab tubuh dehidrasi.

Dalam kondisi tubuh seperti itu, tentu akan memberi pengaruh negatif pada yang lainnya. Kulit kering salah satunya. Kulit tubuh dari wajah, bibir, tangan, dan kaki, sangat mudah kering. Bahkan jika tidak mendapat perlindungan dan perawatan yang benar, kulit pun akan terlihat kusam selama bulan puasa.

Berangkat dari permasalahan kulit di atas, saat memasuki bulan puasa, tiga skincare ini menjadi produk kecantikan yang wajib terus dibawa di dalam tas. Apa saja?

2 dari 5 halaman

Face Spray

Ilustrasi Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Untuk kembali menyegarkan pikiran yang lesu, membasahi wajah cukup dapat menolong kita. Namun, untuk kita yang sering beraktivitas di luar ruangan, jika ragu untuk membasahi wajah dengan air yang kebersihannya diragukan, face spray menjadi skincare yang paling menjanjikan.

3 dari 5 halaman

Lip Care

Pakai pelembap bibir atau lipbalm (iStock)
Perbesar
Ilustrasi mengoleskan lipbalm atau pelembap bibir. (iStockphoto)

Menjelang puasa, lip care menjadi makeup bibir yang wajib digunakan. Penggunaan lipstik mungkin akan diabaikan oleh sebagian perempuan. Apalagi kita yang mudah mengalami bibir kering dan pecah-pecah, pemakaian lip care harus lebih disiplin digunakan.

4 dari 5 halaman

Body Care

Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi kecantikan pakai pelembap (iStockphoto)

Untuk menjaga kelembapan kulit tubuh, body care adalah amunisi yang harus selalu tersedia. Pilih body care yang sesuai untuk kulit tubuhmu. Jika tidak suka body care yang terlalu lembap, bisa menggunakan lotion. Jika ingin mendapatkan kulit tubuh dengan kelembapan ekstra, kita bisa menggunakan body milk, atau body butter.

5 dari 5 halaman

Penyegar Mulut

Ilustrasi wanita cantik
Perbesar
Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Last but not least, penyegar mulut. Untuk menjaga penampilan yang prima, penyegar mulut pun akan selalu tersedia di dalam tas. Agar praktis, kita bisa menyediakan penyegar mulut travel size. Untuk aroma, penyegar mulut yang tersedia saat ini pun lebih beragam dari aroma buah-buahan sampai tumbuhan segar seperti mint, ada! Tapi tentu, ini tidak bisa dipakai saat sedang berpuasa ya.

Oleh:  Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓