Sukses

Gaya Tabrak Motif Bikin Tampilan Anda Makin Keren dengan Tips Fashion Cerdas Berikut

Ingin terlihat keren dengan busana tabrak motif? Siasati dengan tips fashion yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki selera fashion yang berani, mungkin padanan busana tabrak motif jadi gaya yang sah-sah saja. Memadukan dua motif yang berbeda dalam satu look, dapat menciptakan gaya fashion trendi dan modern.

Tapi, ada aturan saat akan mengenakan busana tabrak motif agar penampilan Anda tidak terlihat berlebihan. Seperti tips fashion yang diambil dari Instagram @thestyleograph berikut ini.

1. Pilih padanan warna netral

Untuk menciptakan gaya yang chic tanpa terlihat berlebihan, Anda bisa memilih padanan busana motif dengan warna-warna netral. Misalnya memadukan atasan blazer motif kotak-kotak warna cokelat dengan celana panjang motif garis warna hitam. Meski tabrak motif, tapi tampilan ini terlihat sangat chic untuk dikenakan sehari-hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fokus pada satu warna terang

Jika Anda akan memadukan dua motif dengan warna yang berbeda, pastikan untuk memilih satu warna calm dan satu warna terang. Seperti mengenakan celana kotak-kotak warna netral dengan atasan kemeja garis berwarna kuning cerah. Untuk menyeimbangkan dua motif berbeda tersebut, cukup kenakan pilihan aksesori berwarna hitam.

 

3 dari 3 halaman

3. Pastikan pilih satu turunan warna yang sama

Saat akan mencoba gaya tabrak motif, aturan yang paling penting adalah memilih satu turunan warna yang sama. Karena dengan warna busana yang sama, penampilan Anda akan tampak lebih senada dan stylish. Contohnya, saat akan mengenakan atasan bergambar animal coba padukan dengan bawahan bermotif geometris yang warnanya senada agar terlihat lebih rapi. Tak hanya itu, Anda pun bisa mengenakan tas dan sepatu dengan sentuhan warna yang serasi.

Jadi, mulai sekarang sudah tidak bingung lagi, kan, untuk tampil dengan gaya tabrak motif? Selamat mencoba!

Foto: instagram.com/@thestyleograph

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.