Sukses

Kulit Cantik dengan Susu, Berani Coba?

Tahu kah Anda jika susu juga bisa digunakan sebagai sarana perawatan wajah?

Liputan6.com, Jakarta Susu telah dikenal sebagai minuman yang menyehatkan. Sejak lahir pun manusia sudah minum susu. Namun, tahu kah Anda jika susu juga bisa digunakan sebagai sarana perawatan wajah?

Sebelumnya mari kita ketahui dulu manfaat dari susu. Manfaat susu diantaranya yaitu mencegah osteoporosis, menghindarkan kerusakan gigi, membantu pertumbuhan anak, melindungi pencernaan dan usus dari kanker usus, serta banyak lagi. Kandungan susu yaitu kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, dan protein.

Dengan mengandung banyak manfaat, maka tidak heran selain bisa membantu menyehatkan badan, susu pun juga sangat berpengaruh untuk membantu merawat kulit menjadi lenih sehat dan juga cantik. Adapun diantaranya yaitu:

1. Susu bisa membuat kulit lebih putih

Untuk semua perempuan, pasti sangat menginginkan memiliki kulit tubuh maupun wajah yang putih bersih, namun terkadang mereka suka tidak emmerhatikan bagaimana cara perawatan yang baik dan benar. Padahal, susu putih sendiri sangat memiliki kandungan yang ajaib untuk dijadikan perawatan bagi kulit.

Biasanya, kulit kusam atau tidak terlihat putih bisa juga disebabkan karena sering terpapar sinar matahari dan kotoran sehingga warna kulit tampak kusam dan kotor. Maka dari itu, kandungan protein dan vitamin dalam manfaat susu untuk kulit berguna mengatasi masalah pigmentasi pada kulit sehingga bisa menjadikan kulit terlihat lebih cerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit Cantik dengan Susu, Berani Coba?

Kulit wajah yang kendur akan membuat seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Maka dari itu, selain mulus dan bersih, kekencangan kulit wajah juga sangat penting.

Cara perawatannya yaitu dengan masker yang terbuat dari dua sendok makan susu murni yang dicampur dengan satu sendok makan madu dan satu kapsul vitamin E. Oleskan ke wajah kemudian bersihkan setelah 30 menit.

3 dari 3 halaman

Kulit Cantik dengan Susu, Berani Coba?

Kulit yang halus dan lembut bisa didapatkan dari kandungan vitamin A, B6, B7, D dan protein dalam susu. Mandi susu pun ternyata sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih halus.

Caranya, campurkan susu segar ke dalam air hangat yang akan dipakai mandi, tambahkan sedikit madu dan minyak esensial pilihan Anda, lalu gunakan untuk berendam. Perawatan ini bisa dilakukan satu atau dua kali seminggu.

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.