Sukses

3 Langkah Mudah Membuat Kulit Bersinar dengan Lemon

Simak langkah berikut ini untuk mendapatkan kulit bersinar dengan lemon

Liputan6.com, Jakarta Kulit bersinar menjadi idaman bagi semua wanita. Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan wanita untuk membuat kulit bersinar. Salah satunya dengan menggunakan lemon.

Lemon sendiri mengandung antioksidan dan mengandung sejumlah mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh wajah sehingga kulit bersinar. Anda bisa memasukkan lemon ke dalam setiap tahan perawatan kulit, seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (28/5/2018). Bagaimana caranya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Pembersihan

Tahap ini menjadi tahap pertama dan mendasar untuk perawatan kulit. Dengan melakukan pembersihan, hal ini menghilangkan kotoran, kelebihan minyak, dan kotoran yang tidak diinginkan. Sehingga membuat kulit tampak lebih bersih.

Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan bubuk kulit lemon dengan 2-3 sendok teh susu. Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat perlahan selama 2-3 menit. Setelah 2 menit, bersihkan dengan air biasa.

2. Penggosokkan

Tahap berikutnya setelah pembersihan adalah penggosokkan. Penggosokkan akan meningkatkan tampilan wajah secara keseluruhan dengan mengangkat sel kulit mati dan mengelupas kulit.

Anda hanya perlu mencampukan satu sendok gula dengan beberapa tetes minyak esensial lemon. Kemudian tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan aduk merata. Gosok lembut campuran ini dengan gerakan memutar di wajah selama 5-6 menit. Ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya. Setelah itu bilas dengan air biasa selama lima menit.

3 dari 3 halaman

3. Masker wajah

Masker wajah menjadi langkah penting dalam proses facial. Masker wajah membantu melembapkan kulit dan membuat tampilan kulit secara keseluruhan menjadi lebih baik. Anda bisa mencoba salah satu resep masker wajah lemon dan pisang.

Masker ini akan mengatasi jerawat dan inflamasi kulit, serta melembapkan kulit. Caranya, hancurkan pisang dan tambahkan beberapa tetes lemon. Kemudian campur kedua bahan ini. Oleskan campuran tebal ini di wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.