Pakai Kacamata? Ini Inspirasi Makeup untuk Anda

Oleh Nabila Mecadinisa pada 25 Mei 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 10:32 WIB
Kacamata baca (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Para wanita seringkali merasa terbatas dalam berpenampilan akibat menggunakan kacamata. Hingga saat ini, masih banyak orang yang menganggap penampilan jadi kurang menarik dengan kacamata. Berbeda dengan kacamata hitam yang akan memberikan kesan stylish seketika, kacamata baca dapat membuat seseorang terlihat kurang menarik. Tapi jangan khawatir, Optik Seis menghadirkan tips dan trik untuk tetap tampil menarik dengan kacamata.

2 of 4

CAT EYES AND NATURAL PINK LIPS

Cat eyes eyeliner merupakan salah satu kunci untuk mencuri perhatian dari balik lensa. Eyeliner berbentuk cat eyes cenderung membuat mata tampak lebih besar sekaligus membangun kesan misterius. Anda dapat mengaplikasikannya dengan warna hitam, biru, hijau, glitter, atau aksen apapun. Makeup mata dan frame kacamata Anda sudah cukup mencuri fokus di wajah, oleh karena itu aplikasikan warna lipstik natural seperti nude shades dengan pink undertone, warna salem, peach, atau soft pink. Sapukan blush yang senada dengan warna lipstik Anda agar terlihat serasi. Voila, an effortless chic makeup look!

3 of 4

GLOSSY EYES AND VIBRANT LIPS

[Bintang] Kendall Jenner
Bibir Kendall Jenner pun terlihat lebih tebal dalam foto ini ya! (instagram/kendalljenner)

Untuk para wanita aktif yang memiliki waktu terbatas dan ingin segala sesuatunya praktis, mungkin gaya makeup ini perlu dicoba. Aplikasikan brown atau bronze eyeshadow untuk kesan mata yang lebih nyata namun tetap natural. Anda juga boleh mengaplikasikan eyeshadow tersebut dengan aksen shimmer agar lebih tampil beda. Dont forget to always curl and put the mascara on. Nah, untuk penggemar lipstik berwarna kuat dan vibrant, inilah saatnya. Aplikasikan lipstik berwarna tangerine, deep coral, atau brownish orange untuk hasil akhir tampilan makeup yang terkesan segar dibalik kacamata. Warna eyeshadow yang minimalis akan mengimbangi warna lipstik yang menyala.

4 of 4

SMOKEY EYES AND BROWN LIPS

Mila Kunis di Billboard Music Awards
Aktris cantik Mila Kunis menghadiri acara Billboard Music Awards 2018 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (20/5). Pada kesempatan itu, Mila memilih makeup bernuansa dramatic smokey eyes. (MATT WINKELMEYER/GETTY IMAGES/AFP)

Ini dapat dikatakan sebagai day to night look. Kenakan eyeshadow bernuansa cokelat atau bronze, lalu aplikasikan maskara. Disarankan mengaplikasikan maskara jenis waterproof agar lebih tahan lama dan meminimalisir kemungkinan terhapus karena bulu mata berbenturan dengan frame kacamata. Jangan lupa juga bentuk dan warnai alis Anda seperti biasa, its a must! Kontur dan blush minimalis saja karena akan berlomba dengan besarnya frame yang Anda gunakan. Bingkai mata dengan eyeliner dan smudge sedikit warna hingga ke waterline bawah agar mata terlihat lebih tegas. Terakhir, kenakan lipstik matte dengan warna yang sedang in, seperti dark brown, rona caramel, atau sand nude. Untuk acara malam, cukup tambahkan highlighter atau shimmer di cupids bow, tulang hidung, tulang pipi, dan tulang alis. You ready to go!

Lanjutkan Membaca ↓