Sukses

Cantik dan Stylish ke Kantor Selama Ramadan

Simak tutorial makeup minimalis untuk tampil cantik selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan bukanlah penghalang untuk tampil cantik. Walaupun biasanya selama bulan puasa Anda kekurangan waktu tidur dan juga kurangnya asupan nutrisi yang membuat wajah terlihat lesu dan kusam. Maka bukan berarti tak ada cara untuk mensiasatinya.

Salah satu cara praktis ialah dengan bantuan makeup. Selama bulan Ramadan, makeup bisa membantu tampilan jadi lebih segar. Penasaran bagaimana caranya? Simak tutorial makeup berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cantik dan Stylish ke Kantor Selama Ramadan

Wajah:

Agar riasan menempel sempurna, aplikasikan serum wajah saat kulit dalam keadaan bersih. Serum wajah dapat membantu menghidrasi kulit kering dan menyamarkan tekstur kulit yang tak merata. Selain itu, serum juga akan memberi kelembapan instan yang dibutuhkan kulit kering selama bulan Ramadan. Setelah menggunakan serum, ikuti dengan pelembap serta CC Cream untuk menyempurnakan kompleksi kulit. Lanjutkan untuk set makeup dengan penggunaan bedak.

Jika ingin tampilan yang lebih sempurna, Anda bisa memberikan shading di beberapa area wajah tertentu. Selain itu, tambahkan sedikit blush agar wajah segar merona.

Alis:

Alis memiliki peranan penting dalam menciptakan karakter wajah Anda. Pastikan untuk memilih warna pensil alis yang tepat untuk menciptakan kesan natural dan gambarlah alis secara natural agar bentuknya terlihat alami.

3 dari 3 halaman

Cantik dan Stylish ke Kantor Selama Ramadan

Mata:

Untuk area mata, pilih warna eyeshadow bernuansa hangat agar terkesan alami. Cukup pilih satu hingga dua warna agar bentuk mata terlihat lebih tegas. Untuk ciptakan kesan mata yang lebih terbuka, tak lupa pulasan maskara pada bulu mata Anda. Jika ingin membuat bulu mata terkesan lebih lentik, penggunaan fake eyelashes bisa menjadi solusi untuk diaplikasikan.

Bibir:

Tampilkan rona bibir yang lebih segar dengan pulasan lipstik bernuansa nude untuk menciptakan kesan alami. Hindari penggunaan warna-warna gelap yang akan membuat tampilan keseluruhan terlihat berat. Selain itu, Anda juga bisa mensiasati bibir pecah-pecah dengan penggunaan lip balm terlebih dahulu agar bibir terlihat lebih halus dan lembut saat diaplikasikan lipstik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.