Sukses

Bukti Cinta Biyan Pada Karya Ivan Makarov, Tercermin dalam 126 Busana Memukau

Biyan Wanaatmadja kembali menggelar show tunggalnya Biyan Spring Summer Collection 2019 yang terinspirasi dari lukisan Ivan Makarov, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Biyan Wanaatmadja kembali menggelar fashion show tunggalnya kemarin, Selasa (23/5/2018) di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Beberapa hal terlihat berbeda dari show tunggalnya yang lain, kali ini Biyan memilih untuk tidak memberikan tema atau tajuk tertentu pada koleksinya kali ini.

"Biasanya saya mungkin selalu memberi tajuk atau tema tertentu pada setiap koleksi saya, namun kali ini saya memberi kesempatan kepada Anda yang menikmati untuk menginterpretasikan sendiri karya-karya saya," jelas Biyan ketika ditemui oleh tim Liputan6.com.

Selain tidak memberi tema tertentu, Biyan juga mengungkapkan inspirasinya yang cukup menarik. Kali ini Biyan mengisahkan kecintaannya pada museum dan karya seni.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biyan Spring Summer Collection 2019

Bagi Biyan, setiap perjalanan tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke museum. Biyan merasa museum adalah tempatnya untuk merenungi setiap karya-karya seni, membuatnya takjub tentang bagaimana suatu karya seni bisa bertahan begitu lama.

Salah satu karya seni yang membuat Biyan jatuh cinta adalah lukisan Ivan Kuzmich Makarov. Biyan tertarik pada kepekaan penggunaan palet warna yang dilakukan Ivan dan menuangkannya pada koleksi Spring Summer Collection 2019 dengan rangkaian busana berwarna netral, seperti putih, nude, biru navy, dan hitam.

3 dari 3 halaman

Biyan Spring Summer Collection 2019

Biyan mempresentasikan 125 busana dengan siluet oversized, longgar, klasik, lembut, dan dapat dipadu padankan dengan busana lainnya. Biyan juga mengakui bahwa dirinya hampir menggunakan semua teknik pada koleksinya kali ini, seperti patchwork, manik-manik, dan layering.

Menurut Biyan, fashion harus mewakili waktunya dan ia memilih menampilkan koleksinya dengan gaya modern Victorian. Presentasi Biyan Spring Summer Collection 2019 juga didukung oleh Bank BNI dan JD.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.