Inspirasi Busana Ramadan dengan Aksen Bordir

Oleh Meita Fajriana pada 18 Mei 2018, 07:40 WIB
Diperbarui 18 Mei 2018, 07:40 WIB
Busana Ramadan dari Kami
Perbesar
Berikut tiga koleksi busana Ramadan dan Lebaran. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya adalah memilih gaya busana terbaik. Baik busana untuk menghadiri jamuan buka puasa hingga nanti diakhir Ramadan merayakan hari Lebaran. Melihat hal ini, setiap tahunnya brand busana muslim Kami menghadirkan koleksi Ramadan dan Idul Fitri.

Untuk tahun ini, Kami memperkenalkan tiga koleksi terbarunya dalam pagelaran trunk show bertajuk Kami EIDscapade 2018. Brand fashion yang digawangi oleh Istafiana Candarini, Naya Karina, dan Afina Candarini ini, memberikan inspirasi busana Ramadan yang stylish saat Ramadan dan Idup Fitri kepada pengguna busana muslim.

Dalam gelaran fashion Kami EIDscapade 2018 ini, KAMI mempersembahkan koleksi Raya dengan menghadirkan tiga koleksi terbaru yaitu Mana, Hanagami & Varsada, serta Promenade yang bisa dijadikan inspirasi tampil memukai selama bulan Ramadan dan hari Lebaran nanti.

1. Mara

Koleksi pertama yakni Mara yang terinspirasi oleh laut, melambangkan kebesaran dan sesuatu yang luas. Untuk koleksi Mara ini terdiri dari palet warna yang hangat namun menyegarkan seperti biru, hijau, dan peach. Sementara kain utama yang digunakan pada koleksi Ramadan ini adalah polisatin dan polycrepe.

“Laut memiliki rasa keindahan alam yang ajaib laut itu ganas meskipun laut sangatlah mengagumkan. Dan laut adalah tempat di mana bahkan orang-orang terbesar menjadi rendah hati. Filosofi ini yang digambarkan dalam koleksi ini," kata Nadya Karina Creative Director Kami saat diwawancarai di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Pasific Place Jakarta pada Rabu (16/5/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

2. Hanagami & Versada

Busana Ramadan dari Kami
Perbesar
Berikut tiga koleksi busana Ramadan dan Lebaran. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Hanagami & Varsada, keduanya terinspirasi dari kondisi kontras hujan di musim panas. Koleksi Hanagami diperhalus oieh keindahan warna pastel yang memberikan efek menenangkan pada awal musim semi.

Sedangkan koleksi Varsada digambar dengan garis-garis yang lebih sederhana dan sentuhan abstrak yang menyerupai hujan. Sebuah estetika canggih hadir di seluruh koleksi, tone warna netral, potongan sederhana, detail fiowy adalah beberapa elemen yang ditampilkan dalam koleksi Hanagami dan Varasada.

3 dari 3 halaman

3. Promnade

Busana Ramadan dari Kami
Perbesar
Berikut tiga koleksi busana Ramadan dan Lebaran. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Promenade yang merupakan koleksi kolaborasi KAMI dengan Lace Story, sebuah studio lace dan bordir Indonesia. Bersama Lace Story, KAMI menerjemahkan ide design dari motif print menjadi kreasi sulam bordir yang kemudian akhirnya digunakan untuk koleksi Kami Raya 2018.

“Untuk koleksi KAMI memang kuat di ide design motif yang biasanya dituangkan menjadi printed materials. Namun tidak hanya disitu, pada koleksi Raya kali ini, KAMI ingin memberikan sentuhan lain dari design motif yang kita miliki dalam bentuk yang berbeda yaitu bordir. Ternyata hal ini bisa diwujudkan dan surprisingly hasiInya memuaskan," tutup Nadya Karina.

Lanjutkan Membaca ↓