Sukses

Tanpa Disadari, Ini 3 Kesalahan Besar Saat Aplikasikan Makeup

Berikut tiga kesalahan dasar dan besar yang sering tidak disadari saat makeup.

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan salah satu cara wanita tampil memukau. Makeup dapat menutupi kekurangan pda wajah, sehingga dapat tampil lebih percaya diri. Makeup saat ini bahkan telah menjadi kebutuhan, yang digunakan hampir setiap hari dalam beraktivitas.

Namun, masih ada beberapa dari Anda yang masih belum menyadari tentang kesalahan dalam makeup. Hal ini dapat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Seperti dilansir dari situs Sofeminine, Sabtu (18/5/2018), berikut beberapa kesalahan besar saat makeup yang tidak disadari namun dapat merusak kulit.

1. Tiga kesalahan dasar

Setidaknya ada tiga kesalahan dasar yang biasa dilakukan namun tidak disadari yaitu pertama menggunakan produk dalam waktu terlalu lama dan tidak menggantinya. Hal ini membuat Anda tidak tahu waktu kadaluarsa produk makeup tersebut.

Kedua adalah menggunakan makeup saat tidup. Aktivitas yang padat membuat Anda lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini sering tidak dipedulikan sebagian wanita, namun berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah.

Terakhir yaitu tidak menggunakan pelembap sebelum makeup. Hal ini menjadikan kulit kering dan hasil riasan juga tidak meresap sempurna sehingga terlihat tidak natural.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseimbangan riasan

2. Keseimbangan riasan

Makeup adalah seni, Anda dapat merasakan sendiri riasan seperti apa yang sesuai dengan wajah dan pribadi Anda. Kuncinya adalah keseimbangan. Untuk tampil memukau, hindarilah untuk menggunakan makeup bold pada semua area wajah. Berikan keseimbanga sehingga terlihat natural. Seperti, jika Anda memilih menggunakan lisptik bold, seimbangkan dengan pulasan natural pada area mata dan alis.

3 dari 3 halaman

Memilih produk makeup

3. Memilih produk makeup

Kenali kulit dan bentuk wajah Anda, sehingga dapat dengan mudah memilih produk yang tepat. Seperti warna foudation, maskara, dan pensil alis yang sesuai. Atau tekstur krim, liqud, atau powder yang tepat pada jenis kulit. Masih banyak wanita yang melakukan kesalahan dalam memilih produk makeup sehingga hasilnya kurang maksimal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.