Sukses

Tampil Beda dengan Busana Muslim Syari ala Bohemian Saat Ramadan

Sedang mencari busana Ramadan atau Lebaran? Baju muslim syari bertema bohemian ini membuat penampilan Anda makin spesial

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, brand busana muslimah Jawhara Syar'i merilis 11 koleksi terbaru dengan Bohemian. Nuansa bohemian sangat terasa pada pattern atau motif yang dipamerkan dalam fashion show di sebuah kapal pesiar.

Tema bohemian atau dikenal dengan boho chic sejatinya melambangkan kebebasan. Hal itu pas diaplikasikan dalam busana syari yang loose namun tetap menonjolkan kepribadian si pemakai.

Seperti sang desainer Chynthia Mahendra yang memilih bahan dasar ceruty baby doll yang di-print khusus dengan permainan warna bold yang selaras dengan tema. Begitu juga cutting-an yang dibuat super-nyaman mengikuti bentuk tubuh namun tetap longgar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berani Beda dengan Tema Bohemian

"Bohemian merupakan suatu kelompok yang tertarik dengan seni atau bisa diartikan kebebasan dan dekat dengan alam. Sebab itu saya ingin busana syari juga tak monoton dan menakutkan," ujar Chynthia Mahendra usai memamerkan busananya.

Selain permainan motif bohemian, Chynthia juga memberi detail renda yang diaplikasikan dalam tiap busana. Seperti kreativitas menambahkan renda bermotif pada hijab polos yang menyatu dengan busana juga mempermanis gaya bohemian.

Ada juga pembubuhan payet dan kristal Swarovksi yang siap diorder dengan harga kisaran Rp 2-3 juta. Sementara non payet dan kristal bisa didapat dengan harga Rp 1,5-2 juta.

3 dari 3 halaman

Rambah Bisnis Kosmetik Halal

Koleksi bohemian yang diproduksi limited edition juga laris dibeli para penggemar busana muslim syari. Melihat antusiasme tersebut, Chynthia juga merambah ke pasar kosmetik dengan mengeluarkan produk lip matte.

"Alhamdulillah Jawhara Syar'i bisa ikut masuk ke industri kosmetik halal di Indonesia yang tetap mengutamakan syariat syari," jelas Cynthia.

Menurutnya, bisnis kosmetik halal berkesinambungan dengan produk baju muslim syari. Keterkaitan tersebut membuat Cynthia mantap menyeriusi bisnsi kosmetik halal yang tetap mewah dan elegan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.