Sukses

Makeup Bisa Mempercepat Anda Dapat Promosi, Ini Alasannya

Ternyata makeup bisa mempengaruhi karier Anda, seperti dapat promosi. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Makeup menjadi kebutuhan utama banyak wanita. Apakah Anda salah satunya? Beberapa orang bahkan tidak akan meninggalkan rumah tanpa makeup.

Hal yang sama terjadi di tempat kerja. Pertanyaannya, apakah menggunakan makeup untuk pergi bekerja benar-benar penting?

Survei pernah dilakukan dengan mengunggah dua foto eksperimen di sebuah website untuk mendapatkan pendapat orang lain. Perbedaan dari dua foto ini adalah satu wajah yang dirias menggunakan makeup, satu wajah lainnya benar-benar polos, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (16/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingkah menggunakan makeup untuk pergi bekerja?

Orang-orang diminta menilai mana sosok yang lebih berkompeten, menyenangkan, dan berpengaruh dari kedua foto tersebut. Setiap foto mendapatkan 100 suara.

Ketika berbicara tentang kompetensi, makeup tidak memiliki banyak pengaruh. Namun, ketika melihat hasil di bagian menyenangkan, ternyata makeup membuat seseorang lebih disukai.

Bagaimana dengan aspek berpengaruh? Ada perbedaan dari hasil statistik yang signifikan, sekitar 30 persen orang berpendapat bahwa seseorang akan terlihat lebih berpengaruh ketika menggunakan makeup.

3 dari 3 halaman

Pentingkah menggunakan makeup untuk pergi bekerja?

Beberapa studi menyatakan orang-orang yang dianggap berpengaruh adalah mereka yang dengan cepat mendapatkan promosi dan memajukan karier. Pengaruh adalah masalah kekuatan, tidak peduli siapa Anda, di mana Anda bekerja, atau apa tujuan profesional yang ingin dicapai, pengaruh jelas penting untuk mencapai kesuksesan.

Faktanya, hasil tersebut tidak berbohong. Makeup memang dapat membantu Anda unggul dalam karier. Namun, jangan kesampingkan kinerja dan tetap lakukan yang terbaik untuk karier Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.