Sukses

Panduan Waktu Mencoba Produk Skin Care Sampai Benar-Benar Bekerja

Simak di sini panduan waktu yang tepat untuk mencoba produk skin care sampai Anda melihat efeknya.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang skin care, ada satu hal yang harus diperhatikan, yaitu waktu. Ya, mencoba produk skin care membutuhkan waktu, namun bagaimana panduan yang tepat?

Anda harus mengetahui kapan tepatnya sebuah produk skin care benar-benar bekerja pada kulit Anda. Dilansir dari brides.com, Selasa (15/5/2018), berikat ini adalah beberapa panduan tentang waktu saat mencoba produk skin care. Penasaran?

1. Pembersih

Produk skin care pembersih bisa langsung Anda lihat hasilnya. Untuk manfaat jangka panjangnya, tergantung pada tujuan Anda.

Jika kulit Anda kering dan sensitif, maka carilah produk skin care pembersih yang memiliki tekstur lembut untuk mengisi kembali penghalang kulit dan mentolerir produk lain yang tersisa. Bagaimana pun, manfaat jangka panjang dari pembersih akan mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan.

2. Retinol dan Retinoid

Retinoid adalah bahan kandungan produk skin care yang paling banyak digunakan untuk melawan munculnya garis-garis halus. Namun, untuk melihat kinerja dari Retinoid, Anda membutuhkan waktu beberapa minggu, bahkan beberapa bulan.

Ketika produk ini menyesuaikan dirinya selama beberapa minggu, mungkin kulit Anda akan berjerawat dan mengelupas. Gunakan sesekali produk skin care ini dan secara rutin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Eksfoliasi

Menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengganggu pada kulit wajah bisa dilakukan dengan pengelupasan. Eksfoliasi juga dapat meratakan warna kulit.

Walaupun tampak instan, efek dari eksfoliasi biasanya terlihat dalam beberapa bulan. Efek dari eksfoliasi seharusnya bersinergi dengan produk lainnya, karena pengelupasan akan memungkinkan krim atau produk skin care lainnya meresap lebih mudah ke dalam kulit.

4. Penghilang noda gelap

Satu-satunya cara menghilangkan noda gelap pada kulit adalah laser atau perawatan di dokter kulit. Jika tidak, Anda bisa menggunakan pencerah wajah yang efeknya baru muncul dalam beberapa minggu.

3 dari 3 halaman

5. Pelembap

Pelembap memiliki fungsi untuk mengunci kelembapan kulit, menarik air, dan melembutkan permukaan kulit. Kulit akan langsung terasa lembut dan kenyal dalam hitungan menit, namun usahakan mencari produk skin care dengan bahan-bahan ceramide, gliserin, dan asam hialuronat untuk manfaat jangka panjang, serta kandungan SPF jika digunakan di siang hari.

6. Krim mata

Krim mata seharusnya bisa merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin untuk membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak. Anda akan bisa melihat hasil dari krim mata dalam tiga sampai empat minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.