Sukses

5 Masker Alami Khusus Perawatan Payudara, dari Telur hingga Pisang

Beri perawatan ekstra pada kulit area sekitar payudara. Lima masker alami ini bisa Anda jadikan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang juga memerlukan perawatan khusus. Apalagi, seiring bertambahnya usia elastisitas kulit tubuh akan mulai berkurang.

Bagi Anda yang meginginkan kulit tubuh area payudara tetap prima, Anda perlu merawatnya sedini mungkin. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan masker alami.

Seperti yang dilansir dari Times of India, Senin (14/05/18), berikut beberapa masker yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Timun dan Telur

Parutan timun dan kuning telur dipercaya mampu meremajakan sel-sel kulit serta mengencangkan kulit di sekitar payudara yang kendur. Cukup dengan mengoleskan campuran ini pada payudara selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air. Ulangi sebanyak dua higga tiga kali dalam satu minggu.

Krim Susu dan Almond

Anda juga bisa melakukan pijat pada area kulit payudara dengan menggunakan campuran krim susu segar, dengan dua sendok makan minyak almond. Lakukanlah pijatan dengan gerakan melingkar ke atas selama 10 menit, kemudian diamkan selama 15 menit dan bersihkan.

Kandungan pada minyak almond sangat membantu dalam melembapkan dan mengencangkan payudara, sedangkan krim susu akan membantu menghindrasi kulit di sekitar payudara. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini 3 hingga 4 kali dalam satu minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yoghurt dan Telur

Oleskan campuran yoghurt, telur dan minyak zaitun pada payudara Anda. kemudian kenakan bra yang sedikit ketat selama dua puluh menit agar payudara Anda tidak turun. Setelah itu, pijat payudara selama lima menit dan bilas.

Kentang

Kentang dipercaya sebagai salah satu bahan pencerah alami sehingga sangat baik dalam mencerahkan kulit payudara. Caranya? Rebus kentang hingga empuk lalu tumbuk dan dinginkan. Tambahakan susu dan kuning telur lalu oleskan pada payudara selama dua puluh menit dan bersihkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang kaya manfaat. Kandungan zat besi, kalium, magnesium dan fosfor yang ada pada pisang dapat mengatasi kulit kering. Anda bisa membuat masker alami dengan campuran yoghurt dan pisang yang ditumbuk kasar. Oleskan selama lima belas menit lalu bersihkan dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.