Sukses

Hindari 5 Kebiasaan Ini Agar Bibir Tidak Kusam

Tanpa disadari, 5 kebiasaan ini membuat bibir terlihat kusam.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bibir yang berwarna cerah tentunya sudah menjadi keinginan hampir setiap wanita. Tetapi beberapa faktor alami seperti penuaan, paparan sinar matahari dan produk kosmetik yang tidak cocok seringkali membuat bibir menjadi gelap dan kusam.

Namun tahukah Anda, tanpa disadari ternyata kebiasaan yang dilakukan sehari-hari juga bisa menjadi penyebab perubahan warna pada bibir.

Dilansir dari Times of India, Senin (14/05/18), berikut lima kebiasaan yang harus dihindari agar bibir tetap cerah.

Kadar Kelembapan Bibir

Salah satu penyebab perubahan warna pada bibir adalah bibir kering dan pecah-pecah. Oleh sebab itu, sudah menjadi keharusan untuk menghidrasi bibi dengan rutin menggunakan lip balm yang mengandung bahan-bahan alami seperti cocoa butter dan shea butter dan lainnya.

Penumpukan sel kulit mati

Sama halnya dengan bagian kulit lain, bibir juga cenderung kehilangan kelembapan, kering dan pecah-pecah. Anda harus melakukan eksfoliasi secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati agar bibir tetap sehat dan cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlindungan ekstra

Bibir juga menjadi salah satu area yang sering terkena paparan sinar matahari. Itulah sebabnya Anda harus melindungi bibir ketika berada di luar ruangan dengan mengoleskan lip balm yang mengandung SPF 30.

Merokok

Penyebab lain yang membuat bibir menjadi gelap adalah kebiasaan merokok. Nikotin yang ada pada rokok akan berpindah ke bibir Anda sehigga akan menyebabkan perubahan warna.

 

3 dari 3 halaman

Kurangnya perawatan

Melakukan perawatan wajah secara rutin setiap minggu mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Lalu apakah Anda pernah melakukan hal yang sama pada bibir? Ya, perawatan pada bibir seringkali dilupakan. Usahakan untuk memijat bibir dengaan menggunakan minyak almond setiap malam agar dapat membantu mengatur aliran darah pada bibir sehingga tetap cerah dan sehat.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.