Sukses

Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan, Apa Saja?

Simak manfaat daun kelor bagi kecantikan di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan menjadi hal yang penting bagi wanita. Banyak produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan wanita. Produk perawatan kulit yang beredar di pasaran sendiri bisa dibuat dari tanaman yang memiliki banyak khasiat.

Salah satu tanaman yang dijadikan bahan dasar untuk produk perawatan kulit adalah daun kelor. Profesor FG Winarno menuturkan bahwa daun kelor merupakan salah satu superfood yang kaya akan zat gizi, antioksidan, dan phyto kimia. Terbukti secara ilmiah bahwa daun kelor mengandung antioksidan yang kuat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat daun kelor bagi kecantikan

Kuatnya antioksidan yang terkandung dalam minyak kelor membuatnya tidak mudah basi atau tengik. Sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu yang panjang. Antara dua hingga tiga tahun lamanya.

Selain antioksidan, tanaman kelor berfungsi sebagai anti ageing yang mampu menunda proses penuaan. Tanaman kelor inipun juga bisa digunakan sebagai pelembab kulit dan melepaskan sel kulit yang mati. Sehingga wanita bisa tampil awet muda dan tetap cantik meski sudah berusia senja.

Profesor FG Winarno pun mengatakan bahwa tanaman kelor ini bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun. Seperti dengan menjadikannya sayur, dibuat menjadi teh, atau ditumbuk lalu digunakan secara langsung pada tubuh. Khasiat dari tanaman kelor ini tidak akan berkurang meski diproses dengan cara apapun.

 

3 dari 3 halaman

Digunakan sejak jaman Mesir Kuno

Ternyata, tanaman kelor ini sudah digunakan sejak jaman kebudayaan Mesir Kuno. Di mana Putri Cleopatra dan para bangsawan menggunakan tanaman kelor ini sebagai bahan kosmetik. Mereka menggunakan tanaman kelor ini tidak hanya untuk mempercantik kulit namun juga memelihara kesehatan kulit tubuh dan wajah.

Bahkan, tanaman kelor juga digunakan oleh anggota Keraton Kasunanan. Di setiap sudut Keraton Kasunanan tumbuh tanaman kelor ini dengan subur. Hal tersebut disampaikan oleh Putri Kuswisnu Wardhani selaku Presiden Direktur PT Mustika Ratu yang juga berusaha menggaungkan manfaat tanaman kelor pada masyarakat luas melalui kosmetik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.