Cintai Kosmetik Lokal dengan Ikuti Lomba Makeup Ini

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 14 Mei 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 07:30 WIB
Cintai Kosmetik Lokal dengan Lomba Makeup

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar di dunia bagi industri kosmetik. Tak heran, jika hampir semua merek kosmetik dunia ada di Indonesia. Hal tersebut diutarakan oleh Putri Kuswisnu Wardhani selaku Presiden Direktur PT Mustika Ratu dalam konferensi pers peluncuran Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series, Jumat (11/5/2018) di Taman Sari Spa, Jakarta.

Mustika Ratu sebagai merek kecantikan lokal berusaha mempertahankan eksistensinya di tengah gempuran brand kosmetik luar negeri. Selama 40 tahun, Mustika Ratu selalu menghadirkan produk kosmetik dan perawatan kecantikan yang berbahan dasar tanaman lokal.

Menyambut Ramadan, Mustika Ratu bekerja sama dengan Tokopedia menghadirkan koleksi kosmetik terbaru berbahan dasar daun kelor dalam Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Produk yang terinspirasi dari kecantikan alami finalis Puteri Indonesia 2018 ini tidak hanya sekadar mempercantik, tapi juga merawat keremajaan kulit. Ini yang menjadi kosmetik Mustika Ratu berbeda dengan produk kosmetik lainnya. Untuk itu, wanita Indonesia patut berbangga dengan produk kosmetik lokal yang mengandung tanaman berkhasiat, yang juga ditanam di Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Gelar lomba makeup terbesar

Sasar Milenial, Kosmetik Ini Kini Dijual di Toko Online
Mustika Ratu sebagai salah satu brand kecantikan yang telah eksis selama 40 tahun ingin memperkuat bisnisnya dengan merambah toko online.

Agar menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk kosmetik lokal, Mustika Ratu dan Tokopedia berkolaborasi untuk menggelar Online Beauty Queen Makeup Competition. Ini menjadi kompetisi makeup terbesar di Indonesia melalui media sosial.

Anda bisa mengikuti lomba dengan mengunggah foto before dan after makeup di media sosial menggunakan rangkaian produk kosmetik Mustika Ratu Beauty Queen Series. Produk ini hanya tersedia secara ekslusif di Tokopedia dalam Beauty Box.

Lomba yang berlangsung mulai Mei hingga Juni 2018 ini melibatkan makeup artist Indonesia yang telah menekuni bidang kecantikan dan berprestasi di tingkat lokal maupun internasional selama 30 tahun, yakni Irwan Riady. Akan dipilih 10 pemenang untuk mendapatkan self makeup class dan gala dinner bersama Irwan Riady. Sementara, tiga pemenang utama akan mendapatkan hadiah berlibur ke Paris, Bangkok, dan Bali.

3 dari 3 halaman

Didukung Puteri Indonesia

Cintai Kosmetik Lokal dengan Lomba Makeup
Mustika Ratu mengajak pecinta makeup untuk mencintai kosmetik lokal dengan menggelar lomba makeup terbesar (Liputan6/Vinsensia Dianawanti)

Para Puteri Indonesia pun mendukung Beauty Queen Makeup Competition ini. Mereka pun dengan bangga membawa produk kecantikan lokal ke luar negeri ketika bertarung di ajang kecantikan lokal.

"Waktu saya ikut ajang kecantikan internasional, saya bertemu banyak perempuan dari berbagai negara. Saya memberikan mereka berbagai produk Mustika Ratu, seperti foot spray. Mereka takjub dengan produk yang ini. Karena bisa menghilangkan pegal setelah seharian menggunakan heels," ujar Ariska Puteri Pertiwi.

Lanjutkan Membaca ↓