Ini Alasan Pentingnya Anda Wajib Mencuci Bra Secara Rutin

Oleh Latifah Gusri pada 12 Mei 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:16 WIB
20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto

Liputan6.com, Jakarta Seberapa sering Anda mencuci bra? Apakah Anda termasuk tipe yang selalu mencuci setelah mengenakannya?.

Berbicara mengenai kebersihan bra, seorang penulis buku The Bra Book, Jane Luciani mengungkapkan bahwa sangat penting untuk mencuci bra setelah digunakan. Banyak diantara para wanita yang  tidak menyadari hal tersebut sehingga mereka membiarkan bra tersimpan dan mengenakannya kembali tanpa mencucinya terlebih dahulu.

Para pakar gaya hidup dari Australia seperti yang dilansir dari Independent, Sabtu (12/05/18), juga mengungkapkan bahwa mencuci bra setelah digunakan bukan hanya untuk alasan kebersihan melainkan untuk perawatan bra itu sendiri.

 

 

 

2 of 3

Tahapan mencuci bra

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi bra (iStockphoto)

Bra yang sudah dikenakan akan mengumpulkan keringat yang cukup banyak, kotoran dan elemen udara lainnya sehingga dapat memperpendek daya tahan material yang digunakan. Selain itu, kotoran dan minyak yang dibawa oleh kulit dapat mengikis elastisitas bahan bra ketika Anda terlalu sering tidak mencucinya.

 

 

3 of 3

Tahapan mencuci bra

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi Bra (iStockphoto)

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk mencuci bra sesudah dikenakan terlebih jika Anda sudah mengenakan seharian dan berkeringat cukup banyak. Jangan lupa untuk memeriksa label yang ada pada bra sebelum Anda memasukkanya ke dalam mesin cuci.

Sebab ada beberapa jenis bra yang cukup dikucek lembut dengan menggunakan tanpa harus dicuci dengan mesin. Hal ini bertujuan agar bra yang Anda miliki awet dan tahan lama.

*(Latifah Gusri)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by