Sukses

Ini Alasan Pentingnya Anda Wajib Mencuci Bra Secara Rutin

Hati-hati, ini pentingnya mencuci bra secara rutin.

Liputan6.com, Jakarta Seberapa sering Anda mencuci bra? Apakah Anda termasuk tipe yang selalu mencuci setelah mengenakannya?.

Berbicara mengenai kebersihan bra, seorang penulis buku The Bra Book, Jane Luciani mengungkapkan bahwa sangat penting untuk mencuci bra setelah digunakan. Banyak diantara para wanita yang  tidak menyadari hal tersebut sehingga mereka membiarkan bra tersimpan dan mengenakannya kembali tanpa mencucinya terlebih dahulu.

Para pakar gaya hidup dari Australia seperti yang dilansir dari Independent, Sabtu (12/05/18), juga mengungkapkan bahwa mencuci bra setelah digunakan bukan hanya untuk alasan kebersihan melainkan untuk perawatan bra itu sendiri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan mencuci bra

Bra yang sudah dikenakan akan mengumpulkan keringat yang cukup banyak, kotoran dan elemen udara lainnya sehingga dapat memperpendek daya tahan material yang digunakan. Selain itu, kotoran dan minyak yang dibawa oleh kulit dapat mengikis elastisitas bahan bra ketika Anda terlalu sering tidak mencucinya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tahapan mencuci bra

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk mencuci bra sesudah dikenakan terlebih jika Anda sudah mengenakan seharian dan berkeringat cukup banyak. Jangan lupa untuk memeriksa label yang ada pada bra sebelum Anda memasukkanya ke dalam mesin cuci.

Sebab ada beberapa jenis bra yang cukup dikucek lembut dengan menggunakan tanpa harus dicuci dengan mesin. Hal ini bertujuan agar bra yang Anda miliki awet dan tahan lama.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.