Sukses

Butuh Inspirasi Makeup? Coba Tampil Lebih Atraktif dengan Sentuhan Warna Pastel

Maksimalkan penampilan dengan riasan makeup warna pastel yang atraktif.

Liputan6.com, Jakarta Warna pastel pada busana identik dengan tampilan yang lembut, feminin dan manis. Begitu juga pada riasan wajah, Anda bisa mengaplikasikan semburat makeup berwarna pastel yang fokus di bagian mata.

Jika masih bingung, coba intip inspirasi makeup pastel yang dilansir dari akun instagram, @byrdiebeauty berikut ini.

Tenang saja, gaya makeup ini bisa Anda aplikasikan untuk berbagai kesempatan. Ke pesta atau bahkan saat liburan?

1. Touch of Matte

Jika Anda ingin mencoba tampilan makeup yang satu ini, cukup fokus pada bagian mata saja. Pilih eyeshadow dengan tiga warna pastel yang serasi. Misalnya eyeshadow warna pink, baby blue dan tosca. Namun, sebelum mengaplikasikan ketiga warna eyeshadow ini, ada baiknya Anda mengenakan base eyeshadow terlebih dahulu agar warnanya bisa tercampur dengan maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan

Mulailah dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna pink di bagian dalam mata, toska atau hijau mint pada bagian tengah, serta baby blue di bagian ujung mata. Pastikan mencampurkan warnanya dengan komposisi yang pas agar hasilnya tampak sempurna. Nah, untuk menyempurnakan makeup pastel ini, coba aplikasikan sentuhan eyeliner berwarna biru pada bagian atas kelopak dan kuning pada bagian bawah mata.

 

3 dari 3 halaman

2. Glossy Chic

Makeup glossy memang sangat tren beberapa tahun belakangan ini. Jika Anda penasaran ingin mencobanya, yuk, jadikan hasil makeup pink pastel ini sebagai inspirasi. Pilih eyeshadow warna pink bertekstur glossy agar hasilnya sesuai ekspektasi.

Baurkan pada seluruh bagian kelopak mata secara merata. Selanjutnya, aplikasikan kembali eyeshadow dengan warna pink tua agar hasilnya seperti gradasi. Gunakan juga pada bagian kelopak mata secara tipis-tipis.

Nah, untuk menyempurnakan tampilan ini, aplikasikan maskara warna hitam pada kelopak mata serta pulas lipstik glossy warna nude pink.

Jadi, dari kedua makeup pastel ini yang manakah favorit Anda?

Foto: Instagram.com/@byrdiebeauty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.