Masker Sayuran yang Ampuh Menebalkan Helaian Rambut

Oleh Ega MaharniLiputan6.com pada 09 Mei 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:16 WIB
Rambut Panjang dan Rambut Lurus

Jakarta Setiap wanita pasti menginginkan kondisi rambut yang prima. Selain sehat, kondisi rambut yang tebal kerap menjadi dambaan. Untuk mewujudkannya tentu saja Anda harus melakukan beberapa perawatan ekstra. 

Dilansir dari berbagai sumber, tidak melulu harus memilih perawatan mahal di salon, perawatan dengan bahan-bahan alami pun tak kalah ampuh dan berkhasiat untuk nebalkan helaian rambut.

Untuk Anda yang memiliki helaian rambut tipis dan jadi kurang percaya diri gunakan perawatan alami dengan masker sayuran.

Mau tahu sayuran apa saja yang bisa membuat rambut Anda terlihat lebih tebal dan indah? Simak ulasan selengkapnya di sini. 

2 dari 3 halaman

Seledri

Manfaat dari Seledri untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu
Manfaat seledri untuk kecantikan rambut. (Adrian Putra/Bintang.com).

Biasa diketahui untuk membuat aroma dan rasa masakan menjadi lebih sedap, nyatanya seledri juga bisa membantu mempertebal rambut. Daun seledri ini sendiri juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang bisa menutrisi kulit kepala.

Dengan begitu, rambut bisa tumbuh dengan baik dan helaiannya menjadi lebih tebal dari sebelumnya. Buat Anda yang penasaran ingin mencoba, seledri ini bisa dijadikan masker rambut sebelum keramas.

 

3 dari 3 halaman

Lidah buaya

Jel lidah buaya (iStock)
Ilustrasi jel lidah buaya (iStockphoto)

Menjadi bahan alami yang banyak memiliki manfaat untuk wajah, lidah buaya pun juga tak kalah baiknya untuk perawatan rambut.

Lidah buaya atau aloe vera ini kaya akan nutrisi dan mengandung viyamin E yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Gel lidah buaya yang dingin dan kaya akan vitamin ini, akan membuat rambut menjadi lebih sehat.

Minyak kemiri

Selain sering digunkan untuk menebalkan alis, minyak kemiri juga sangat ampuh digunakan untuk menebalkan rambut dan membuatnya menjadi lebih indah. Bukan hanya itu saja, minyak kemiri juga bisa membantu melancarkan proses pertumbuhan rambut baru menjadi lebih maksimal. 

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

Lanjutkan Membaca ↓