Sukses

Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Bra?

Simak perlukah Anda mencuci bra setiap hari?

Liputan6.com, Jakarta Wanita tidak akan pernah lepas dari bra. Dari sekian banyak bra yang Anda miliki, seberapa sering sebenarnya Anda harus mencucinya? Ini menjadi pertanyaan yang sama umumnya dengan seberapa sering seharusnya Anda mencuci pakaian dalam.

Jika Anda adalah termasuk pencuci pakaian mingguan ataupun bulanan, Anda harus mulai memperlakukan pencucian pakaian dalam, termasuk bra, dengan cara yang berbeda.

Menurut seorang ahli pakaian dalam, seperti dikutip dari Independent pada Selasa (8/5/2018), Anda mungkin sebaiknya tidak mencuci bra seperti pakaian lainnya yang menggunakan full scrub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dicuci setiap hari

Menurut Jene Luciani, seorang penulis buku The Bra Book membuktikan bahwa bra seharusnya dicuci setiap kali setelah dipakai.

"Anda seharusnya mencuci bra setelah setiap kali pakai. Ini menjadi sesuatu yang banyak wanita tidak sadari," ujar Jene.

Pencucian bra setiap kali pakai, menurut ahli gaya hidup dari Australia, ini bukan hanya sekadar untuk alasan higienitas, tapi juga untuk perawatan dasar bra.

Setiap pemakaian bra, terakumulasi keringat, kotoran, dan elemen lainnya dari udara. Setiap elemen ini sebenarnya akan mengikis umur panjang pakaian dalam Anda dengan memengaruhi elastisitasnya. Kotoran dan minyak dari kulit Anda secara bertahap dapat mengikis elastisitas bahan bra.

 

3 dari 3 halaman

Cek label bra

Kemudian, penting untuk memeriksa label pada bra. Dalam label bra ini biasanya tertera jenis bahan yang digunakan dan akan menjelaskan apakah bra ini aman dicuci menggunakan mesin cuci atau tidak. Untuk bahan yang sangat lembut, biasanya direkomendasikan untuk mencucinya dengan tangan.

Namun, hal sedikit berbeda diutarakan oleh Lexie Sachs yang merupakan analis produk senior di Textile Lab di The Good Housekeeping Institute. Di mana ia mengatakan waktu pencucian bra tidak harus selalu dilakukan setiap hari. Bergantung pada aktivitas Anda dan sebanyak apa Anda berkeringat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.