Cara Menyiasati Alergi dengan Makeup

Oleh Nabila Mecadinisa pada 08 Mei 2018, 08:15 WIB
Ilustrasi wanita cantik

Liputan6.com, Jakarta Alergi pada tubuh bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Terkadang reaksi alergi yang timbul juga dapat mengganggu penampilan Anda. Sebut saja kulit yang memerah, wajah yang membengkak, atau bahkan timbul reaksi alergi seperti beruntusan dan lain sebagainya. Tapi jangan khawatir, seperti yang dilansir dari allure.com, berikut cara menyiasati alergi yang terjadi dengan makeup.

1. Gunakan waterproof eye makeup

Mungkin ini akan terdengar unik di telinga Anda. Apalagi alergi dapat menyebabkan area kulit yang semakin sensitif. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan makeup waterproof. Hal ini dapat membantu makeup Anda tak luntur kala reaksi alergi terjadi. 

 

2 of 3

2. Gunakan color corrector

Jangankan Mata Panda, Lebam di Wajah Hilang dengan Bantuan Makeup
Ilustrasi memakai makeup.

Ini benar-benar akan membantu meminimalisasi tampilan alergi pada tubuh. Apabila Anda memiliki alergi kemerahan pada hidung, bantulah dengan menggunakan color corrector bernuansa hijau untuk menetralisasi rona kemerahan tersebut.

3 of 3

3. Redakan bengkak sebelum mengenakan makeup

Makeup
Ilustrasi membersihkan makeup (Foto: iStockphoto)

Mata yang bengkak akibat alergi akan menjadikan tampilan Anda tak segar. Untuk menyiasatinya, coba kompres sejenak dengan air dingin untuk meminimalisasi bengkak tersebut. Setelah itu, barukah Anda bisa mengaplikasikan makeup agar hasilnya optimal.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait