Bikin Sendiri 3 Masker Buah Terbaik untuk Perawatan Kulit Kering

Oleh Meita Fajriana pada 06 Mei 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:16 WIB
Masker kulit dari buah-buahan

Liputan6.com, Jakarta Masker menjadi rangkaian perawatan yang semakin digemari seiring dengan maraknya tren sheet mask atau masker lembaran yang mudah dipakai. Namun tak ada yang bisa menggantikan manfaat masker asli yang Anda buat sendiri. 

 

Masker dari buah masih menjadi favorit dan bisa Anda buat sendiri di rumah. Terlebih bagi Anda pemilik kulit kering, masker dari buah asli sangat direkomendasi. Berikut tiga buah terbaik untuk membantu Anda atasi kulit berminyak seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (5/5/2018);

1. Masker alpukat

Hancurkan alpukat di dalam wadah dan tambahkan susu, aduk hingga menyatu. Aplikasikan masker pada wajah Anda. Kandungan alpukat dan susu baik untuk kulit. Keduanya membantu menutrisi kulit dari dalam.

Anda dapat menggunakan masker ini setiap saat sesuai dengan kebutuhan. Karena bahannya alami, tidak memberikan efek samping yang berbahaya untuk kulit meski digunakan setiap hari.

 

2 dari 3 halaman

Masker stroberi

Masker kulit dari buah-buahan
Berikut tiga masker buah untuk perawatan kulit kering yang bisa dibuat di rumah. (Foto: Istockphoto)

2. Masker stroberi

Stroberi merupakan buah yang banyak digunakan sebagai kandungan pada perawatan kulit eksklusif seperti shower gel dan body lotion. Hal ini karena stroberi memiliki kandungan yang membantu eksfoliasi kulit kering Anda.

Hancurkan stroberi dan campurkan ke dalam satu gelas yoghurt, kemudian aplikasikan pada wajah kering Anda. Campuran bahan alami ini membantu Anda menghilangkan kulit mati dan menutrisi kulit sehingga wajah menjadi lebih lembap.

3 dari 3 halaman

Pisang

Masker kulit dari buah-buahan
Kelima mahasiswa dari Universitas Brawijaya mencari solusi yang tepat dengan menciptakan sebuah masker yang aman bagi kulit wajah. (Foto: iStockphoto)

3. Pisang

Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan dua sendok makan madu. Aduk hingga tercampur rata kemudian aplikasikan pada wajah. Pisang merupakan buah yang tinggi kandungan potassium dan mineral sehingga membantu kulit berminyak Anda menjadi lebih lembap.

Sementara madu merupakan pengelupas alami untuk kulit Anda dan bekerja lebih lembut pada kulit kering yang sensitif. Setelah menunggu beberapa menit, bersihkan wajah Anda. Lakukan secara rutin setidaknya satu kali dalam seminggu dan rasakan hasilnya.

Lanjutkan Membaca ↓