Sukses

Foto Kovernya di Vogue Italia Dihujat, Gigi Hadid Minta Maaf

Gigi Hadid akhirnya merespons hujatan netizen tentang perubahan tampilan dirinya dengan kulit lebih hitam di Vogue Italia

Liputan6.com, Jakarta Gigi Hadid kembali dituding melakukan kontroversi. Ia dituduh melakukan blackface dalam fotonya di kover Vogue Italia.

Blackface merupakan riasan wajah yang digunakan oleh orang yang bukan kulit hitam agar terlihat seperti mereka. Atau penggelapan kulit karena proses retouch atau Photoshop yang terlalu berlebihan.

Penampilan Gigi dalam foto tersebut benar-benar bikin pangling. Selain kulit yang jauh lebih gelap, struktur alis dan gigi juga berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihujat Netizen

Melihat respons yang sangat luar biasa dari publik dan juga media-media asing, kekasih Zayn Malik ini pun akhirnya memutuskan untuk buka suara. Melalui sebuah postingan di Instagram Stories, Gigi menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan meminta maaf.

"Ini adalah fotoku sepulang dari pemotretan untuk kover Vogue Italia pada 3 April lalu. Kalian bisa lihat seberapa gelapnya kulitku hari itu. Ku mohon mengertilah, semua itu di luar kendaliku. Satu, aku enggak punya hak untuk menolak arahan (dari fotografer). Dua, saat aku meninggalkan tempat syuting, semua yang terjadi pada foto-foto itu juga berada di luar kendaliku," tulis Gigi.

3 dari 3 halaman

Gigi Minta Maaf

Gigi percaya jika hasil photoshoot-nya kali ini memang sesuai dengan keinginan sang fotografer, Steven Klein. Sayangnya ia tak bisa mengambil tindakan apapun karena porsi Gigi saat itu hanya menjadi seorang model yang ditugaskan untuk berpose di depan kamera.

Di akhir tulisannya, kakak Bella Hadid ini juga sempat memohon maaf. "Bagaimana pun, aku ingin minta maaf karena aku sama sekali tak berniat untuk mengabaikan hal itu atau mengambil peluang milik orang lain. Aku berharap agar hal ini bisa menjadi contoh bagi majalah dan tim lain di kemudian hari," pungkasnya.

Reporter: Soraya 

Sumber: Kapanlagi.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.