Sukses

4 Resep Perawatan Scrub Wajah yang Praktis untuk Dilakukan di Rumah

Wujudkan perawatan wajah di rumah dengan 4 resep scrub praktis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan tidak kusam, sebaiknya Anda rutin melakukan perawatan dengan menggunakan scrub minimal seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Pembersihan wajah dengan menggunakan scrub juga bertujuan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang mungkin tertinggal sehingga pori-pori wajah akan bersih secara maksimal.

Beberapa produk scrub memang tersedia di pasaran. Namun tidak ada salahnya jika Anda membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

Dirangkum dari allwomenstalk.com, Jumat (4/5/2018) berikut adalah 4 resep scrub wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. 

Scrub gula pasir

Gula pasir sangat mudah dibuat karena gula pasir tentu saja selalu tersedia di rumah Anda. Campurkan 1 sendok teh gula dengan 2 tetes air, tambahkan minyak esensial jika Anda suka, kemudian balurkan dengan gerakan memutar secara perlahan pada permukaan wajah Anda. Resep ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan bisa digunakan untuk area wajah hingga kaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Scrub oatmeal dan madu

Giling seperempat cangkir oatmeal hingga menjadi bubuk dan tambahkan madu untuk membuat pasta. Balur campuran tersebut ke permukaan kulit wajah Anda, lalu bilas dengan air hangat. Tidak hanya bagus untuk kulit tubuh, campuran oatmeal dan madu sangat baik untuk mencerahkan kulit Anda. Resep ini juga baik untuk kulit sensitif karena memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat dan cantik.

Scrub garam, minyak zaitun, kulit jeruk

Seperti gula, garam adalah pengelupas alami yang luar biasa dan murah dan mudah didapat. Campurkan setengah cangkir garam bersama dengan setengah cangkir minyak zaitun dan satu sendok teh kulit jeruk yang sudah diiris-iris tipis. Aduk garam, minyak zaitun dan kulit jeruk tersebut hingga tercampur dengan baik. Gunakan seminggu sekali sebagai scrub untuk wajah dan tubuh Anda. Resep ini akan membuat kulit wajah tampak segar dan lebih merona.

 

3 dari 3 halaman

Scrub papaya

Buah pepaya dikenal mampu memudarkan bintik-bintik hitam yang membandel pada wajah dan meminimalisir kerutan. Hancurkan daging buah papaya yang masih segar dan oleskan ke wajah Anda, gosok dengan lembut hingga merata. Kemudian, nilas dengan air hangat.

Ana Fauziyah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.