Sukses

Atasi Permasalahan Permukaan Kulit yang Kering Sebelum Mengaplikasikan Makeup

Simak cara mengatasi permukaan kulit yang kering sebelum mengaplikasikan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering menjadi masalah serius bagi sejumlah wanita. Tak hanya berpengaruh pada kesehatan, kulit kering juga mampu merusak penampilan, terlebih lagi saat mengenakan makeup. Karena biasanya kulit kering akan membuat kulit lebih mudah terkelupas, sehingga saat mengaplikasikan makeup kulit akan terlihat seperti bersisik.

Terdapat banyak hal yang menyebabkan kulit kering. Bukan hanya faktor genetik, namun juga asupan yang Anda konsumsi dan tentu saja cuaca. Cuaca dingin akan membuat kulit Anda kehilangan mineral yang membuatnya kehilangan kelembapan.

Akibatnya, kulit akan mudah terkelupas dan bertekstur kasar. Kulit yang kering dan terkelupas justru akan semakin terlihat jika Anda berusaha menyembunyikannya dengan makeup.

Untuk itu, sebelum menggunakan makeup saat kondisi kulit kering, Anda perlu mencoba trik berikut ini seperti dilansir dari Purewow pada Kamis (3/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengaplikasikan makeup saat kondisi kulit kering

Anda perlu sedikit mengoleskan minyak yang menghidrasi di daerah kulit yang kering. Namun sebelumnya, gunakan krim pelembap terlebih dahulu. Untuk mengaplikasikan minyak wajah pada kulit kering, Anda bisa mencoba cara berikut ini.

Tuangkan beberapa tetes minyak wajah ke telapak tangan. Kemudian basahi beauty sponge dan peras air yang berlebihan. Oleskan beauty sponge ke dalam minyak yang ada di telapak tangan Anda.

Aplikasikan pada daerah wajah yang kering dan bersisik  hingga minyak terserap sempurna. Setelah minyak wajah sudah terserap sempurna dan wajah tidak terlihat oily, barulah Anda gunakan concealer dan foundation pada wajah dan leher seperti biasa.

 

3 dari 3 halaman

Cara kerja minyak pelembap

Minyak wajah ini bekerja untuk mengatasi area kulit yang bermasalah karena kering dan bersisik. Kulit yang bersisik akan sulit untuk diaplikasikan dengan produk makeup apapun. Dengan dihidrasi dengan minyak, akan mempermudah produk makeup untuk melekat dengan baik.

Dengan menggunakan face oil, akan mempercepat proses penyembuhan kulit yang terkelupas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.