Sukses

Manfaat Baik Madu yang Bermanfaat untuk Kesehatan Rambut

Berikut manfaat madu untuk keindahan rambut yang digunakan saat keramas.

Liputan6.com, Jakarta Bila kondisi rambut tidak prima, kepercayaan diri pun akan berkurang. Berbagai cara dilakukan agar rambut mudah diatur dan mendukung penampilan. Salah satu cara mudah untuk merawat rambut Anda adalah dengan menggunakan masker alami berbahan dasar madu.

Masker dengan bahan dasar madu dapat Anda buat dengan mudah di rumah. Madu merupakan bahan alami yang penuh manfaat dan mudah didapatkan. Apabila digunakan dalam rangkaian perawatan rambut secara rutin, maka helaiannya akan selalu sehat

Madu dapat membantu mengunci kelembapan, mencegah kerusakan pada kutikula, dan membuat ujung rambut lebih lembut. Selain itu madu memiliki sifat antibakteri, yang mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe, mengembalikan keseimbangan pH hingga menenangkan ruam pada kulit kepala.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat madu untuk rambut

Kandungan Vitamin C yang ada di dalam madu dapat membantu merangsang aliran darah, dan meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Sedangkan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan kadar kolagen, meningkatkan elastisitas, berkilau, serta menghaluskan tekstur rambut

3 dari 3 halaman

Manfaat madu untuk rambut

Bagi Anda yang ingin menggunakan masker madu untuk mendapatkan rambut lembut dan sehat, berikut tips mudah untuk mewujudkannya, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (3/5/2018).

1. Ambil dua sendok makan madu murni dan mencampurnya dengan secangkir air.

2. Aplikasikan masker madu ini pada rambut Anda, setelah keramas seperti biasa.

3. Pijat kulit kepala Anda selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

4. Tunggu hingga kering alami, lihat sendiri hasilnya rambut Anda akan terlihat lembut, halus dan berkilau. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin satu kali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.